Romansa Tetangga di Pedalaman Amerika [google]

Romansa Tetangga di Pedalaman Amerika

PinkKorset.com – Siap-siap hanyut dalam balutan romansa ala Nicholas Sparks, melalui film The Choice yang diangkat dari novelnya. Seperti apa ceritanya?

The Choice amat sederhana dan tipikal novel percintaan, terutama yang melarutkan emosi seperti karya-karya Sparks lainnya. Kisahnya mengeai dua tetangga yang jatuh cinta di kota kecil Beaufort, South Carolina.

Travis Parker (Benjamin Walker) adalah dokter hewan yang praktek bersama ayahnya, Dr. Shep (Tom Wilkinson), di Beaufort. Gabby Holland (Teresa Palmer), tetangga baru Travis yang sedang kuliah kedokteran dan tinggal di sebelah rumahnya.

Keduanya berkenalan saat Moly, anjing Golden Retriever milik Gabby, sedang hamil. Travis sendiri memiliki anjing jantan berjenis St. Bernard yang ia namai Moby. Pertemuan pertama mereka tak berlangsung mulus.

Namun Gabby lama-lama tertarik dengan Travis. Sayangnya, Travis belum merasakan hal sama. Apalagi, lelaki ini sedang didekati teman lamanya, Monica (Alexandra Daddario), yang sudah lama mengejarnya.

Selain itu, Gabby sedang menjalani hubungan serius dengan Ryan (Tom Welling) yang sedang berdinas di luar kota. Tak bisa dihindari ketika dua tetangga ini makin dekat dan diperhatikan oleh adik Travis, Steph (Maggie Grace).

Film yang disutradari oleh Ross Katz ini tidak sekadar menjual kisah cinta. Kehangatan, humor lewat dialog, terutama dengan ayah dan adik Travis, sangat menghibur. Ada pula sisi emosional saat ibu Travis meninggal saat ia berusia 14 tahun.

Yang sangat disayangkan adalah peran Monica yang terkesan dipaksakan hadir tanpa ada greget sama sekali. Secara keseluruhan, sudah banyak novel Nicholas Sparks yang sudah difilmkan.

Seperti Message in a Bottle (1999) A Walk to Remember (2002), The Notebook (2004), Nights in Rodanthe (2008), Dear John (2010), The Last Song (2010), The Lucky One (2012), Safe Haven (2013), The Best of Me (2014), hingga The Longest Ride (2015).

Sehingga film yang satu ini agak terasa kurang maksimal. Dalam film ini, konflik dan hubungan antar karakter tak terasa klimaksnya. Depresi yang dialami Travis karena Gabby mengalami kecelakaan fatal tak ditonjolkan dengan apik.

Selain lanskap indah di pinggiran South Carolina yang masih liar, Anda penikmat kisah romantis akan terhibur dengan film ini. Selamat menyaksikan!

The Choice

Sutradara: Ross Katz

Produser: Nicholas Sparks, Theresa Park, Peter Safran

Skenario: Bryan Sipe berdasarkan novel ‘The Choice’ oleh Nicholas Sparks

Pemeran: Benjamin Walker, Teresa Palmer, Maggie Grace, Alexandra Daddario, Tom Welling, Tom Wilkinson

Produksi: Nicholas Sparks Productions, The Safran Company

Distribusi: Lions Gate