Serunya Kereta Bawah Tanah Tokyo [mheu]

Serunya Kereta Bawah Tanah Tokyo

PinkKorset.com, Jakarta – Pelesiran ke Tokyo, Jepang, Anda dapat menikmati beragam tempat wisata seru dengan kereta bawah tanah.

Salah satu jaringan kereta bawah tanah terkenal di Jepang, Tokyo Metro, kini menyediakan 13 jalur yang menghubungkan berbagai destinasi wisata seru di Tokyo, seperti pusat perbelanjaan, pusat kebudayaan, restoran, Kuil Shinto hingga masjid terbesar di Jepang. Selama di stasiun maupun kereta bawah tanah pun, Anda bisa terhubung internet melalui wifi gratis.

Demand Generation & Marketing Tokyo Metro Atsushi Kamimura mengatakan, Tokyo Metro menghubungkan semua daerah di Tokyo yang menjadi daerah favorit wisatawan Indonesia. “Jaringan kami meliputi tujuan wisata dan belanja terkenal seperti di Ginza, Shibuya, Harajuku, Asakusa dan Ueno,” ucapnya di Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Salah satu tempat wisata khas Jepang di Tokyo yang patut Anda kunjungi adalah Kuil Meiji. Tempat ibadah umat Shinto ini tidak jauh dari Stasiun Meiji-Jingumae. Bahkan wilayah ini sangat dekat dengan Pusat Kebudayaan Kawaii, Harajuku.

Dari Kuil Meiji, Anda bisa berwisata religi ke masjid terbesar di Jepang, Tokyo Camii. Masjid bergaya arsitektur Ustmaniyah dengan kapasitas 1.200 orang  ini dapat dituju dengan Tokyo Metro rute Stasiun Meiji-Jingumae – Stasiun Yoyogi-Uehara, dilanjutkan berjalan kaki beberapa menit.

Ingin tahu kesibukan pusat kota Tokyo? Suasana metropolitan ini bisa Anda temui di Shibuya Cross, tepatnya di depan Stasiun Shibuya. Anda dapat mengamati pergerakan lautan manusia melintasi zebra cross sambil berfoto maupun merekam video. Masih di Shibuya, Anda bisa mengunjungi sebuah patung anjing terkenal, Hachiko.

 

Belum lengkap rasanya bila ke Jepang belum menikmati sushi. Berjalan kaki lima menit dari Stasiun Asakusa Anda dapat menemukan restoran sushi otentik, Bentenyama Miyako Zuzhi. Restoran ini terkenal dengan Sushi Edomae asli, sejak didirikan pada 1866.

Di kawasan yang sama juga tersedia restoran sushi halal yang pas disantap wisatawan muslim, Sushi Ken. Restoran sushi halal pertama di Jepang ini sudah lebih dari satu dekade menggunakan cuka dan kecap asin Jepang (Shoyu) halal dan tidak menggunakan mirin dalam hidangannya.

Demi memuaskan hasrat jalan-jalan melintasi Tokyo bagian timur hingga barat dengan kereta bawah tanah, sebaiknya memilih karcis bebas naik turun. Karcis ini tersedia tiga pilihan masa berlaku, antara lain 24 jam, 48 jam dan 72 jam.

Image result for tokyo metro, tourist

Tokyo Metro bisa digunakan dengan memanfaatkan aplikasi mobile Tokyo Metro yang diunduh gratis melalui Google Play Store dan App Store, serta bisa digunakan saat offline.

Aplikasi ini memberi informasi transportasi, waktu tempuh termasuk keterangan transit antar stasiun.  Anda pun dapat memanfaatkan layanan Service Manager melalui komputer tablet yang tersedia di stasiun. Layanan ini menjelaskan informasi dengan bahasa Inggris.