Coronavirus Masih Hantui Saudi Foto: Google

Coronavirus Masih Hantui Saudi

PinkKorset.com, Riyadh – Coronavirus yang masih menghantui Arab Saudi kembali menelan korban. Satu orang lagi tewas, pada akhir pekan lalu.

Kementerian Kesehatan Saudi mengumumkan satu lagi pasien meninggal dunia akibat penyakit Middle East Respiratory Syndrome (MERS), yang disebabkan Coronavirus.

Jumlah korban tewas akibat penyakit serupa sindrom pernapasan akut (SARS) ini telah mencapai 56 orang. Korban terakhir adalah pria Saudi berusia 73 tahun, demikian rilis kementerian tersebut.

Juga dilaporkan, tiga kasus Coronavirus baru. Mereka adalah dua pekerja asing yang bekerja di dinas kesehatan dan terekspos pasien yang mengidap penyakit tersebut.

Satu lagi adalah pria Saudi berusia 53 tahun yang mengidap penyakit kronis dan saat ini dirawat di unit perawatan intensif. Belum ada obat yang ditemukan untuk memberantas virus tersebut.

MERS pertama kali dilaporkan pada 24 September 2012 lalu oleh ahi virus (virolog) Mesir, Dr. Ali Mohamed Zaki, di Jeddah, Arab Saudi. Hingga kini, terdapat 149 orang terjangkiti virus ini dan 63 orang meninggal dunia.

Coronavirus Masih Hantui Saudi

Coronavirus (Foto: Google)