Fotografer Doyan Foto Mesum Ibunya Leigh Ledare

Fotografer Doyan Foto Mesum Ibunya

PinkKorset.com – Kisah fotografer asal Amerika Serikat (AS) ini terdengar seperti legenda Oedipus dari Yunani di jaman modern.

Singkatnya, Oedipus membunuh ayahnya dan menikahi ibu kandungnya sendiri. Sigmund Freud-lah yang menciptakan istilah Oedipus Complex untuk menjelaskan anak lelaki yang mendamba cinta dan gairah seksual dari ibunya, serta menolak keberadaan ayah.

Hasil karya fotografer muda Leigh Ledare menimbulkan tanda tanya, benarkah ia mengalami Oedipus Complex dan mewujudkan melalui karya-karyanya. Terpenting, benarkah yang ia lakukan sebuah seni?

Memotret ibu sendiri memang hal biasa. Namun Ledare melakukannya dengan ekstrem. Si ibu berpose senonoh, tak jarang tanpa busana. Bahkan terdapat satu foto si ibu sedang berhubungan seksual dengan pria lain.

Di beberapa foto, perempuan bernama Tina Peterson itu nampak sedang tertawa. Ada pula beberapa foto ia sedang berasyik masyuk. Lainnya, terlihat wajah Peterson usai melakukan hubungan seksual.

Ledare mengklaim, hubungannya dengan sang ibu yang agak nyeleneh itu terjadi hanya untuk konteks pekerjaan. “Dia yang meminta saya ikut memenuhi seksualismenya,” ujar pria berkumis ini.

Semua berawal saat ia mengunjung ibunya ketika Hari Natal. Peterson membuka pintu tanpa busana, menyeret Ledare ke dalam rumah dan memperkenalkannya ke seorang pria yang juga sedang bugil.

“Ia merasa penting untuk menempatkan diri di hal-hal yang membuat orang berpikir. Ia sangat berani dan vokal,” tuturnya.

Belum Ada Berita Terkait