Lima Mitos Perusak Hubungan [google]

Lima Mitos Perusak Hubungan

PinkKorset.com – Siapa sangka, mitos-mitos modern ini malah bisa merusak hubungan anda.

Mungkin saja anda yang selama ini mencari rahasia hubungan langgeng, ternyata malah mengikuti saran-saran yang salah. Kebahagiaan anda malah jadi taruhannya. Berikut mitos modern yang harus anda waspadai, versi Ashley Davis Bush, penulis ’75 Habits for a Happy Marriage’.

Menjalin Hubungan = Kerja Keras

Jika anda meyakini ini, kehidupan cinta anda sama saja seperti membersihkan toilet atau mengepel lantai. Apakah hal itu selalu menyenangkan? Hubungan anda bukanlah tugas rumah tangga. Hal ini membutuhkan perhatian. Kehidupan bersama harusnya menjadi kenikmatan dan keistimewaan. Buatlah segalanya jadi mudah dan menyenangkan.

Tak Perlu Meminta Maaf

Nasihat dari film ‘Love Story’ ini tak melulu benar, meski romantis. Anda harus siap meminta maaf, jika melakukan kesalahan sebab kekasih melihat yang terbaik dan terburuk dari anda. Ajarkan juga dia untuk meminta maaf dengan memberi contoh. Pertengkaran itu sudah biasa, tapi kemudian bersenang-senanglah dengan kiss and make up.

Jangan Pernah Melakukan Affair

Siapapun pasti berharap pasangannya berdedikasi dan setia. Tapi semua orang punya kebutuhan emosional dan keintiman fisik. Maka dari itu, jika anda mulai menghiraukan aspek-aspek penting ini, jangan salahkan jika pasangan mulai mencarinya di luar. Belum tentu mereka benar-benar sadar ingin melakukannya.

Pernikahan Akan Menyempurnakan

Wow, masih ingat bahwa tak ada yang sempurna? Demikian pula hubungan anda. Buku nikah dan cincin bukan jaminan kebahagiaan. Banyak stress baru yang akan anda rasakan, misalnya masalah keuangan. Jika sebelum menikah sudah tak bahagia, kemungkinan setelah menikah pun akan demikian. Mulailah hubungan anda dengan baik, agar pernikahan juga sukses.

Tak Perlu Bilang Cinta, Toh Dia Tahu

Ini juga salah. Ungkapan cinta harus terus dilakukan, over and over again. Tak perlu selalu dengan kata-kata, anda bisa menuliskannya atau memberinya hadiah. Pelukan dan ciuman mesra, hal-hal ini sudah cukup membuatnya tahu. Sampaikan bahwa setiap hari bersamanya sungguh berarti. Bahwa anda menghargainya dan ia orang spesial yang anda pilih. Jangan berasumsi partner anda selalu tahu ini semua. Ungkapkanlah, agar cinta dan ikatan kalian semakin kuat. Dengan kata lain, don’t take them for granted.