'Selfie' Model Baru Menjamur Aplikasi Frontback

'Selfie' Model Baru Menjamur

PinkKorset.com, San Francisco – Mengambil foto diri sendiri atau dikenal dengan istilah selfie kini tak lagi membosankan. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengambil selfie sekaligus menjepret apa yang berada di hadapan anda.

Aplikasi bernama Frontback ini memadukan apa yang sedang anda lihat dan reaksi anda sendiri. Kota San Francisco di Amerika Serikat (AS) sedang dilanda demam menjepret selfie model baru ini.

Pengguna dipermudah untuk share langsung ke media sosial lainnya seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Pakar berpendapat, sukses Frontback sebagian besar karena orang suka melihat foto apa yang berada di hadapan mereka, serta reaksinya sendiri.

Dengan satu jepret, dua foto itu kemudian digabungkan menjadi satu secara otomatis. Pendiri Frontback, Frederic della Faille mengungkapkan ide di balik pembuatan aplikasi ini.

Ide itu bermula saat ia berada di New York dan mengambil dua foto terpisah. Satu foto berisi apa yang ada dihadapannya dan lainnya mengungkap reaksinya terhadap foto pertama.

“Saya mempostingnya dengan tagar #frontback dan lahirlah ide untuk membuat aplikasi ini,” kata Faille.

Investor Silicon Valley dalam blognya yang bertajuk Massive Greatness, MG Seigler menyatakan, aplikasi ini bakal booming seperti layanan serupa, Snapchat. Sebab, sangat menarik untuk melihat selfie dan apa yang mereka lihat.

“Hasilnya lebih manusiawi ketimbang beberapa aplikasi fotografi sosial lainnya,” kata Seigler. Hingga kini, aplikasi ini baru tersedia di iTunes Store untuk pengguna produk Apple.