Stop Diskriminasi Terhadap Perempuan! Foto: youtube

Stop Diskriminasi Terhadap Perempuan!

PinkKorset.com, Jakarta – Diskriminasi tetap menghantui perempuan hingga kini. Tidak hanya dalam kehidupan sehari-hari, tapi juga terhadap profesionalisme di dunia kerja.

Standar ganda misalnya, masih menjadi masalah keseharian kaum hawa di ranah publik, yang diidentifikasikan milik laki-laki. Bila laki-laki menjadi atasan, mereka akan disebut bos, sedangkan perempuan cenderung dianggap bossy bila berada di posisi yang sama.

Dalam hal memotivasi khalayak, maka laki-laki akan mendapat gelar persuasif, sementara perempuan akan dianggap pushy (memaksa). Demikian pula bila seorang laki-laki bekerja hingga larut malam akan dianggap berdedikasi terhadap pekerjaan dan keluarga. Berbeda dengan perempuan yang justru akan dinilai egois dan tidak mementingkan keluarga.

Masalah standar ganda ini berusaha diangkat dalam sebuah iklan shampo Pantene. Dengan tagline “Don’t Let Labels Hold You Back”, iklan buatan Pantene Philipina ini memberi pesan perempuan supaya tidak terpengaruh dengan label–label negatif yang mendiskriminasi mereka ketimbang laki-laki.

Stop Diskriminasi Terhadap Perempuan!