Air New Zealand, Maskapai Terbaik Dunia [Air New Zealand]

Air New Zealand, Maskapai Terbaik Dunia

PinkKorset.com – Air New Zealand dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia berdasarkan tingkat keselamatan dan kenyamanan di udara.

Maskapai yang berbasis di Auckland tersebut menerima gelar 2015 Airline of the Year dari situs AirlineRatings.com dua kali berturut-turut, mengalahkan perusahaan yang jauh lebih besar dan maskapai penerbangan yang menawarkan kemewahan.

Penilaian dilakukan berdasarkan sejumlah faktor. Seperti inovasi pada penerbangan, kinerja keuangan, keselamatan operasional, staf yang penuh motivasi dan kepeduliannya pada lingkungan. Air New Zealand juga memenangkan predikat kelas ekonomi premium terbaik.

Pimpinan AirlineRatings.com, Geoffrey Thomas mengatakan, fokus Air New Zealand pada stafnya telah menghasilkan kinerja luar biasa secara keseluruhan, baik pada posisi pasar, layanan pelanggan, kinerja keuangan, manajemen fiskal dan keselamatan operasional,” katanya.

Menurutnya, Air New Zealand dapat menjadi contoh, seperti apa maskapai penerbangan yang ideal. Memasuki usia 75 tahun, maskapai ini telah berada di jajaran atas industri penerbangan. Meskipun pemeringkat lain memposisikannya di urutan ke 50 sekalipun, maskapai ini tetap patut diperhitungkan.

“Air New Zealand adalah maskapai penerbangan pilihan pertama. Mengingat lokasi maskapai dan ukuran negaranya, pencapaian ini sangat luar biasa,” kata Thomas.

Sementara, Christopher Luxon, Chief Executive Air New Zealand mengatakan, “Ini menjadi tahun yang menarik bagi Air New Zealand dan penghargaan ini seakan mengakui upaya luar biasa yang dilakukan sebelas ribu karyawan kami secara global.”

Setelah Air New Zealand, maskapai penerbangan terbaik dunia selanjutnya ditempati maskapai penerbangan asal Abu Dhabi, Etihad Airways. Disusul Cathay Pacific, maskapai yang berbasis di Hong Kong.

Perusahaan penerbangan asal Australia, Qantas Airways, menduduki posisi keempat, diikuti Emirates, Dubai dan Singapore Airlines.

Empat peringkat selanjutnya ditempati oleh EVA Air asal Taiwan, Lufthansa yang berbasis di Cologne, Jerman, All Nippon Airways, Jepang, dan British Airways, Inggris.

Didukung oleh International Civil Aviation Organization, AirlineRatings.com menilai tingkat keselamatan dan produk penerbangan terhadap 450 maskapai menggunakan sistem rating bintang tujuh.

Adapun maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia, belum mendapatkan posisi apapun karena hanya mendapatkan lima bintang untuk tingkat keselamatan dan enam bintang untuk rating produk.

best-airline