AirAsia Buka Layanan Pengiriman Barang [airasia]

AirAsia Buka Layanan Pengiriman Barang

PinkKorset.com, Jakarta – Bisnis pengiriman barang atau ekspedisi memang menggiurkan. Tak heran bila AirAsia mengincarnya.

Perusahaan asal Malaysia itu kali ini melakukan ekspansi bisnis dengan meluncurkan Redbox by Airasia.

Redbox adalah pelayanan pengiriman cepat berbiaya hemat pertama di Indonesia yang dikembangkan oleh maskapai penerbangan berbiaya hemat.

Perusahaan pun mengklaim pelanggan dapat menghemat biaya pengiriman barang hingga separuhnya, dibandingkan penyedia jasa sejenis di Indonesia.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko mengatakan, pengguna bisa mengirim berbagai jenis barang, paket dan dokumen ke berbagai destinasi dalam jaringan AirAsia baik di dalam maupun luar negeri.

Layanan ini juga dapat dinikmati berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum, pebisnis, korporasi sampai kalangan ekspatriat.

Redbox ini dapat diakses secara online melalui redbox.airasia.com seperti layaknya membeli tiket penerbangan dengan AirAsia. Kini, Redbox memiliki wilayah operasi di 6 negara Asia dan 31 kota besar di Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina, Vietnam dan Nepal,” ujarnya saat sosialisasi Redbox by Airasia di Jakarta, Senin (10/11/2014).

Ia memproyeksikan, dengan adanya layanan pengiriman cepat berbiaya hemat ini dapat berkontribusi ke pendapatan tambahan AirAsia sebesar 20%.

“Kami terus genjot sektor ini lewat berbagai layanan baru, karena semakin menguatnya kondisis perekonomian, pelaku bisnis dapat memperoleh keuntungan dari layanan pengiriman cepat berbiaya hemat yang memiliki standar kualitas baik,” katanya.

Sementara itu, Chief Executive Officer R Box Asia, Randy Ong menambahkan Redbox by AirAsia secara khusus dihadirikan untuk seluruh masyarakat dan komunitas yang membutuhkan jasa pengiriman barang secara cepat dari satu kota ke kota lainnya, domestik maupun internasional dengan harga terjangkau.

“Redbox dapat mengirim barang sampai ke tempat tujuan (door to door) tepat waktu, melacak keberadaan paket dengan fitur tracking and tracong, juga mendapatkan asuransi perlindungan barang,”ujarnya.