Asyiknya Main Loom Band [google]

Asyiknya Main Loom Band

PinkKorset.com – Hijau, merah, kuning, biru, ungu. Dipasang, ditarik, dirangkai, diikat, jadilah gelang cantik.

Loom band memang sangat popular akhir-akhir ini. Gelang karet warna-warni ini sangat digandrungi anak-anak dan remaja hampir di seluruh dunia. Terutama karena bisa dibentuk menjadi aneka macam aksesoris yang menarik.

Sebut saja gelang, kalung, topi, gantungan hape, tas, bahkan pakaian.

Loom band di temukan oleh seorang pria yang bernama Cheong Choong Ng, di Amerika Serikat pada 2013 silam. Perusahaan yang didirikannya “Rainbow Looms” mampu menjual 4 juta kit seluruh produk loom band, termasuk plastic loom, crochet hook, dan bands itu sendiri.

Loom band diproduksi oleh RMS International, dengan sejumlah pabrik tersebar di Manchester, Belanda, Miami, Hongkong dan Shanghai.

Di Jakarta, gelang karet warna-warni itu masih dengan mudahnya ditemui dijajakan pedagang mainan di sekolah-sekolah. Harganya pun terbilang cukup terjangkau. Mulai dari Rp 3000, hingga yang paling mahal komplit dengan alat pembuatnya yang mencapai Rp 50 ribu.

Anak-anak sekolah dasar memang sangat menggandrungi gelang ini. Mereka mengaku membuatnya sendiri, dengan teman atau kakaknya, dan juga ditemani orang tuanya.

Bermain loom band aneka warna memang mengasyikkan.

Selain bisa meningkatkan kreativitas, melatih ketekunan dan konsentrasi, gelang karet buatan sendiri ini juga bisa dijual lho. Alhasil, bisa melatih kemampuan berbisnis anak sejak dini, kan?