Atasi ‘Bad Hair’ di Depan Kamera [mercurynews]

Atasi ‘Bad Hair’ di Depan Kamera

PinkKorset.com, Jakarta – Sedang bad hair day saat akan difoto? Tak perlu khawatir, ada cara kilat mengatasinya.

Seringkali Anda kesal saat melihat hasil foto bersama teman-teman karena rambut yang terlihat lepek atau justru mengembang seperti singa. Siapa sih yang tak ingin tampil sempurna di dalam foto?

Tak perlu khawatir, ada cara yang bisa membantu Anda mendapatkan tampilan rambut yang sempurna seperti yang disarankan penata rambut Damian Carney dan fotografer internasional, Babak melalui dailymakeover.com

Rapikan Rambut Berantakan

Anda melihat kaca dan berpikir, rambut sudah rapi dan teratur. Tapi saat berhadapan dengan lampu profesional, mendadak rambut berubah menjadi berantakan. Tak jarang, Anda sendiri pun tak sadar.

Carney menyarankan penggunaan serum ke seluruh rambut. Terutama yang tepat berada di atas kepala, sebelum berhadapan dengan kamera.

Naikkan Volume

Rambut lepek dan berkeringat bukan tampilan yang menyenangkan. Banyak orang yang mengalami hal ini dan belum tahu cara mengatasinya. Menambahkan serum atau leave on pada rambut juga bukan solusi yang tepat.

Gunakan dry shampo atau baking soda untuk mengurangi minyak serta membuatnya bebas lepek. Jika masih ada waktu, manfaatkan hair dryer untuk memblow ringan rambut.

Biarkan Sedikit Berantakan

Kadang terlalu rapi dan klimis membuat rambut terlihat monoton. Carney merekomendasikan untuk sedikit ‘mengacak’ bentuk rambut. Dengan catatan, rambut dalam keadaan sempurna dan tidak berantakan.

Bagaimana Pinkers, Anda sudah siap untuk berfoto?