Bangkrut, Aktor Burt Reynolds Lelang Memorabilia [Burt Reynolds]

Bangkrut, Aktor Burt Reynolds Lelang Memorabilia

PinkKorset.com – Masih ingat Burt Reynolds? Bintang Hollywood di era 1970-an ini terpaksa menjual ratusan koleksi pribadinya karena bangkrut.

Lebih dari 600 item akan dilelang bulan depan. Koleksi yang dilelang termasuk penghargaan Golden Globe yang dimenangkan pada 1998 untuk film “Boogie Nights”, serta jaket merah yang merupakan ciri khas film “Smokey and the Bandit”.

Penawar juga dapat memilih helm sepakbola dari film ‘The Longest Yard’, boots dari film ‘Striptease’, properti senjata, seni, berbagai penghargaan, bahkan monogram kereta surrey yang diberikan Dolly Parton.

Penjualan yang diselenggarakan oleh Julien Auctions tersebut akan digelar pada 11-12 Desember di Palms Casino Resort, Las Vegas.

Pada sampul depan katalog lelangnya, ia menulis: “Saya sudah mengoleksi begitu banyak barang yang benar-benar saya puja, tetapi pada tahap ini dalam hidup saya, saya sangat sulit untuk menangani semuanya.”

Burt Reynolds melelang memorabilia pribadinya di tengah masalah keuangan.

Seperti diketahui, Aktor kelahiran Michigan, Amerika Serikat, pada 11 Februari 1936 itu merupakan salah bintang terbesar dan mendapatkan bayaran tertinggi di Hollywood pada 1970-an. Selain raja box office, ia juga dikenal sebagai simbol seks pada era tersebut.

Namun, serangkaian investasi buruk dan perceraian dengan aktris Loni Anderson pada 1993 membawanya pada kehancuran finansial.

Ia pun mengajukan kebangkrutan pada 1996 dengan utang senilai US$9,4 juta dan akhirnya menutup kasus pada 2007, demikian menurut catatan pengadilan online.

Namun, kebutuhan besar kembali muncul, ketika pada 2010 ia menjalani operasi bypass jantung hingga lima kali.

Pada 2011, bankir hipotek mengajukan tindakan penyitaan dengan mengklaim Burt tidak melakukan pembayaran rumahnya di tepi pantai Florida yang menghadap Jupiter Island sejak September 2010. Hakim pun sudah memutuskan kasus penyitaan bisa dilanjutkan.

Burt berusaha membongkar mansion seluas 3,4 hektar selama bertahun-tahun, dan menawarkannya di pasar senilai lebih dari US$ 8 juta pada 2009.

Rumah dengan 5 kamar tidur, 7 kamar mandi ini dilengkapi dengan teater 20 kursi, kolam renang, guesthouse terpisah, ruang biliar, dermaga yacht dan  akan izin pendaratan helikopter. Properti tersebut kini masih ditawarkan dengan harga yang sudah dipangkas menjadi US$ 4,9 juta.

“Faktanya adalah inilah saatnya bagi saya untuk benar-benar berhemat, dan untuk sejumlah barang yang saya cintai selama bertahun-tahun waktunya mencari rumah baru di mana mereka akan dirawat dan dihargai,” ucap Reynolds.

Ia sebelumnya mengungkapkan rencana untuk menerbitkan memoarnya tahun depan, yang akan menceritakan tentang semua kisahnya. Termasuk rumor affair-nya dengan Dolly Parton dan bintang papan atas Hollywood lainnya.