Blue Bird Resmi IPO Hari Ini [blue bird]

Blue Bird Resmi IPO Hari Ini

PinkKorset.com, Jakarta – PT Blue Bird Tbk hari ini resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kedatangannya sebagai emiten ke-19 menjadikan total perusahaan yang tercatat di industri pasar modal domestik ini mencapai 502 emiten.

Perusahaan jasa transportasi terintegrasi dengan 15 anak perusahaan yang bergerak di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat ini terdaftar dengan kode efek “BIRD”.

Blue Bird melepas 376.500.000 lembar saham atau sebesar 15 persen dari modal ditempatkan dan modal disetor penuh Perseroan setelah penawaran umum perdananya. Harga per lembar sahamnya adalah Rp 6.500. Sehingg total dana yang dihimpun dari IPO itu sebesar Rp2,447 triliun.

Dari dana IPO yang diraih, sebanyak 53,04% digunakan untuk melunasi pinjaman, sedangkan 46,96% untuk membiayai belanja modal perseroan dan entitas anak.

Direktur Utama Blue Bird Tbk Purnomo Prawiro mengharapkan bahwa IPO blue Bird dapat menjadi awal yang baik dalam membangun hubungan perseroan dengan investor dan masyarakat bagi keberlangsungan bisnis perseroan.

“Dana IPO yang terkumpul tidak hanya mampu merealisasikan rencana ekspansi perseroan, tetapi juga dapat memperkuat pertumbuhan kinerja perusahaan secara berkelanjutan dalam jangka panjang,” katanya.

Sebelumnya, Blue Bird telah melakukan roadshow di tujuh kota yang merupakan pusat industri keuangan, yaitu Jakarta, Kuala Lumpur, Singapura, Hongkong, London, New York dan Boston dengan hasil yang memuaskan, di mana pada akhir masa book building saham Perseroan mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) beberapa kali.