Cara Mudah Atasi Krisis Percaya [yoganonymous]

Cara Mudah Atasi Krisis Percaya

PinkKorset.com – Tak mudah menumbuhkan rasa percaya terhadap orang lain. Lagipula, siapa yang tak pernah dikhianati? Pastinya Anda tak mau hal itu terjadi lagi.

Tak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi krisis kepercayaan. Ini berguna untuk membuat Anda kembali mempercayai orang-orang terdekat dan tak lagi perlu merasa menghinari mereka.

Pelajari Tingkah Laku

Salah satu cara terbaik mengatasi masalah kepercayaan adalah mempelajari tingkah laku orang lain. Seringkali, kita kecewa karena janji palsu yang tak terwujud. Sebelum benar-benar mempercayai, lihat dulu tingkah lakunya. Apakah ucapan sesuai tindakan? Pada akhirnya, Anda bisa mengetahui siapa yang bisa dipercaya dan siapa yang tidak.

Anggap Semua Orang Sama

Tak semua orang menyakiti Anda, hanya segelintir. Saat bertemu seseorang, jangan langsung menggap ia tak bisa dipercaya. Bukalah obrolan dengan pikiran terbuka. Boleh saja hati-hati tapi jangan jauhi mereka. Anggap semua orang baik, meski pada awalnya, dan bukan musuh Anda.

Pelan Tapi Pasti

Tak apa-apa jika Anda sulit mempercayai seseorang. Memaksa diri untuk mempercayai orang lain malah membuat kita makin menutup diri. Santai saja. Bicarakan dengan teman, keluarga dan pasangan mengenai masalah kepercayaan ini. Minta mereka untuk bersabar. Jika mereka memang peduli, permintaan itu bukan hal yang sulit dan Anda akan terbantu untuk belajar percaya.