Cara Mudah Jadi ‘Morning Person’ [stellarthings]

Cara Mudah Jadi ‘Morning Person’

PinkKorset.com – Beberapa orang bangun tidur dan langsung siap menjalani hari. Lainnya, sebal karena harus menyapa matahari dan butuh kopi hanya untuk melek.

Bagi beberapa orang, menjadi morning person itu tak mudah. Tapi bukan berarti Anda tak bisa memulai beberapa kebiasaan baik ini agar bisa menikmati segarnya udara pagi.

Tidur Malam!

Bagaimana mau bangun pagi jika malamnya Anda kurang tidur? Jika hanya tidur malam selama tiga jam, sudah pasti tampang Anda di pagi hari seperti zombie. Biasakan tidur malam rutin setidaknya selama tujuh jam seperti yang disarankan. Dijamin, Anda akan merasa lebih baik di pagi hari.

Hindari Tidur Siang di Saat tak Tepat

Usahakan mengatur waktu tidur agar menjadi kebiasaan. Tidur sepanjang akhir pekan bukan ide yang baik. Ini salah satu sebab Anda merasa tak berenergi pada Senin dan selalu melontarkan kata-kata I hate Monday!

Stop Menekan Tombol Snooze

Di jaman modern, tombol snooze adalah salah satu penyebab utama kita tak lagi jadi morning person. Beberapa menit tambahan memang menggoda. Tapi ini hanya akan membuat Anda merasa lelah saat terbangun. Bangun saat alarm pertama berbunyi akan membuat perasaan Anda lebih baik.

Langsung Gerak Saat Bangun

Begitu bangun, bergeraklah! Percikkan air dingin ke wajah, minum segelas air putih agar segar. Semakin banyak bergerak, tubuh semakin bangun. Jangan sembunyi di tempat gelap, buka jendela dan hirup udara segar. Anda bukan vampire yang takut cahaya matahari, bukan?

Olah Raga

Jadikan olah raga pagi sebagai kebiasaan. Tubuh segar dan rasa kantuk hilang. Persendian Anda akan bergerak dan hormon-hormon yang membuat Anda bangun akan muncul. Hari pun jadi lebih baik.

Sarapan Sehat

Sarapan amat sangat penting, jangan melewatkannya. Cari sarapan yang ringan tapi penuh energi penting untuk memompa pagi Anda hingga saat makan siang tiba. Buah-buahan atau smoothies merupakan contoh menu sarapan baik.

Disiplin dengan Kamar Tidur

Jadikan kamar tidur benar-benar ruangan untuk beristirahat. Nonton TV, menggunakan laptop dan gadget lainnya akan mempengaruhi kualitas tidur. Biasakan tubuh dengan rutin bahwa berada di kamar tidur artinya untuk tidur. Anda akan lebih nyenyak dan bangun pagi lebih segar.