Empat Tahun Vakum, U2 Tur Lagi [theridge]

Empat Tahun Vakum, U2 Tur Lagi

PinkKorset.com – Empat tahun setelah menggelar tur konser terakhirnya, grup band legendaris US akan kembali turun ke jalan.

Tur terakhir U2 pada 2009-2011 lalu tercatat sebagai rangkaian konser berpendapatan terbesar sepanjang masa. Band ini mengumumkan tur terbarunya untuk 2015 di Amerika Utara, Eropa, dan beberapa lainnya.

Rencana ini mengindiksikan bahwa vokalis U2, Bono, telah sembuh total dari kecelakaan sepeda yang dialaminya baru-baru ini. Kecelakaan itu membuat Bono terpaksa digantikan Bruce Springsteen dan Coldplay saat konser AIDS di New York.

Band dari Irlandia ini mengumumkan jadwal manggung di 19 kota, bermula dari Rogers Arena di Vancouver, Kanada, pada 14-15 Mei mendatang. Rangkaian konser akan berakhir di Bercy Arena, Paris, Prancis, pada 10-11 November.

Di sebagian besar kota mereka akan tampil dua kali. Meski ada empat jadwal show di Madison Square Garden di New York, The Forum di Los Angeles, dan 02 di London.

“Kami akan mencoba memberi rasa yang berbeda dari satu malam ke malam lainnya, juga menikmati ide itu,” kata Bono, dalam pernyataan tertulis.

Saat tur terakhirnya empat tahun lalu, dengan 110 konser di seluruh dunia, U2 mengeruk lebih dari US$736 juta. Jumlah itu memecahkan rekor perolehan rangkaian tur konser oleh musisi manapun dari seluruh dunia.