Mi Note 10 Pro, Kamera 108MP Pertama di Dunia

PinkKorset.cpm, Jakarta – Xioami selalu berkomitmen untuk jadi yang pertama. Bukan sekadar jargon, vendor asal China ini kembali membuktikannya dengan meluncurkan Mi Note 10 Pro yang dibekali kamera dengan 108MP. Wow!

Dalam peluncuran yang diadakan di Jakarta pada 4 Januari 2020 tersebut, Xiaomi sekaligus berkolaborasi dengan Billboard Indonesia untuk menggelar “New World Concert” yang menampilkan Thavita, Brisia Jodie, JKT48 dan Rendy Pandugo.

“Saya sangat antusias untuk membawa camera flagship ini ke Indonesia. ini kembali menunjukkan komitmen kami untuk selalu berusaha menembus dan melewati batas teknologi smartphone,” papar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia di kesempatan tersebut.

Konser New World memang digelar agar peluncuran kali ini berbeda dengan lainnya. Berbicara tentang peluncuran, mari mengenal sepintas tentang flagship yang diluncurkan, Mi Note 10 Pro.

Penta-Kamera

Tidak tanggung-tanggung, epicness seri ini adalah lima kamera atau penta-camera pertama di dunia. Lima lensanya tentu berbeda yakni wide-angle 108MP, lensa telephoto 5MP, lensa telephoto 12MP, lensa ultra wide-angle 20MP dan lensa makro 2MP.

Mi Note 10 Pro, Kamera 108MP Pertama di Dunia

Singkatnya, pengalaman zoom takkan tertandingi. Mulai 0,6 hingga 50 kali tanpa mengorbankan kualitas gambarnya. Mi Note 10 Pro menghasilkan resolusi kamera smartphone sebesar 9024×12031 piksel. Artinya, Anda bisa mencetak gambar seukuran billboard 4 meter tanpa pecah!

Kamera utama ini juga memiliki delapan lapis lensa untuk menghadirkan gambar yang lebih tajam dan jelas. Sementara lensa telephoto 12MP akan menghasilkan foto portrait yang lebih natural karena memiliki panjang focal 50mm, focal yang paling populer di kalangan profesional.

Adapun lensa telephoto 5MP mampu melakukan zoom hybrid sampai 10x dan zoom digital 50x untuk menyempurnakan rentang zoom. Sementara lensa wide-angle 20MP dengan bidang pandang 117 derajat, memungkinkan foto lanskap dan foto grup dengan lebih banyak orang.

Lensa makro menghadirkan autofocus dengan jarak antara 2-10 cm. Kamera belakang Mi Note 10 Pro juga mendukung fitur terbaru vlog mode. Dengan fitur ini, siapapun dapat berbagi pengalaman hidup mereka dengan mudah.

Sementara fitur Night Mode 2.0 memungkinkan untuk menangkap cahaya yang lebih besar dan menggabungkan beberapa pemotretan dari pemandangan yang sama. Fitur suasana malam ini akan lebih menyenangkan dengan RAW yang punya pengurang noise multi-frame.

Oh, tentang vlog mode. Mode ini menawarkan teknologi ShootSteady untuk merekam lebih tenang dan stabil. Hadirnya slow-motion 960 fps dan video resolusi 4K dengan ultra wide-angle mendukung tujuh efek sinematik yang berbeda untuk menghasilkan video yang stylish dan menarik.

Curvy dan Nyaman

Dari sisi desain, smartphone ini hadir dengan desain curvy yang simetrik dan sandblasted frame untuk menghadirkan pegangan yang kokoh dan aman. Mi Note 10 Pro memakai layar 3D curved AMOLED 6.47” dengan sudut membundar serta Dot Drop untuk kamera slefie di bagian depan.

Mi Note 10 Pro, Kamera 108MP Pertama di Dunia

Layar ini menghadirkan bezel yang lebih tipis di semua sisi. Rasio kontras 400.000:1 menampilkan warna hitam yang lebih dalam dan ketepatan warna yang lebih tinggi. Ukuran sensor fingerprint di layar pun lebih ramping dengan area deteksi 10% lebih lebar dan lebih responsif.

Bagian belakangnya dibungkus lapisan kaca 3D curved untuk menghadirkan pegangan yang lebih kokoh di tangan pengguna. Baik bagian depan maupun belakang diperkuat lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5 untuk meningkatkan durabilitas terhadap pemakaian sehari-hari.

Harga dan Ketersediaan

Mi Note 10 Pro, Kamera 108MP Pertama di Dunia

Mi Note 10 Pro ditawarkan dengan tiga pilihan elegan: Midnight Black, Aurora Green, dan Glacier White. Hanya tersedia satu varian kapasitas yakni 8GB RAM dan 256GB ROM, tersedia di harga IDR 6.999.000. Mi Note 10 Pro tersedia di Mi.com dan Authorized Mi Store pada 1.08 (8 Januari).

Xiaomi bekerjasama dengan Kredit Pintar untuk menghadirkan program cicilan. Pembeli bisa mendapatkan program cicilan 6 bulan bunga 0% dengan biaya admin IDR 400 ribu, namun 5.000 pembeli pertama akan mendapatkan diskon 50% biaya admin.

Ini artinya, dengan DP sebesar IDR 999 ribu, biaya admin IDR 200 ribu, dan cicilan satu juta rupiah per bulan selama 6 bulan, pengguna sudah bisa membawa pulang Mi Note 10 Pro.