Facebook Rekrut Karyawan Termuda [technologeek]

Facebook Rekrut Karyawan Termuda

PinkKorset.com, California– Tidak perlu matang umur untuk bekerja di perusahaan berbasis internet.

Lihat saja Michael Sayman. Laki-laki yang baru genap berusia 18 tahun pada 24 Agustus kemarin, menerima tawaran bekerja full time di perusahaan situs jejaring sosial asal Palo Alto, California, Facebook.

Hal itu menjadikan Sayman, yang baru saja lulus dari SMA di Miami, sebagai salah satu karyawan paling muda di perusahaan tersebut. Demikian dilansir laman Bloomberg, Jumat (29/8/2014).

Nama Sayman mulai dikenal awal tahun ini lewat tren rekrutmen internal. Ia telah memanfaatkan tool di Facebook untuk para pengembang dalam aplikasi iPhone populer yang dia ciptakan.

Facebook Rekrut Karyawan Termuda

Disebutkan, Facebook langsung menerbangkan Sayman untuk menemui Chief Executive Officer Mark Zuckerberg sebelum dia memulai program magang di kantor pusat raksasa teknologi tersebut.

“Program magang musim panas ini di Facebook sangat menakjubkan, namun ini belum berakhir,” ucap Sayman di akun Facebook-nya. “Facebook menawarkan saya pekerjaan full-time sebagai engineer. Petualangan baru saja dimulai.”

Facebook membenarkan bahwa pihaknya telah mempekerjakan Sayman, namun menolak untuk memberikan penjelasan lebih mendetil.

Nama Michael Sayman sudah dikenal sejak beberapa tahun silam.

Ia  menciptakan aplikasi di usia 13 dengan investasi senilai US$100 dari orang tuanya. Di usianya yang baru 15 tahun, Michael telah mendesain lebih dari 20 program aplikasi komputer yang mencapai 5000 unduhan tiap harinya, membuatnya sebagai pencipta program aplikasi di urutan terdepan.

Program aplikasi pertamanya adalah “Club Penguin Cheats”, panduan untuk game terpopuler “Club Penguin”.

Facebook Rekrut Karyawan Termuda

“Saya mulai belajar komputer pada usia 5 tahun. Awalnya saya belajar menggambar dengan program Microsoft Paint, lalu saya mulai ke yang lebih sulit. Setelah menggambar, saya mulai membuat website lalu aplikasi,”ujarnya,