Facebook Siapkan Situs untuk Kebutuhan Profesional [afp/st]

Facebook Siapkan Situs untuk Kebutuhan Profesional

PinkKorset.com, London – Raksasa jejaring sosial ini menyiapkan versi kantor untuk bersaing dengan situs lainnya seperti LinkedIn. Seperti apa?

“Facebook telah menyiapkan situs yang disebut Facebook at Work agar pengguna bisa berkomunikasi dengan kolega dan kontak profesional, serta berbagi dokumen,” demikian menurut Facebook.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan masa depan dengan investasi agresif, menghubungkan semua orang, mengerti dunia, dan membangun generasi selanjutnya dengan platform komputasi.

Mereka juga menguji fitur pembelian dengan mengklik tombol ‘buy’ yang terdapat di layar Anda. Selain itu, Facebook juga baru-baru ini membeli aplikasi perpesanan WhatsApp senilai miliaran dolar.

Facebook yang kini memiliki 1,35 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, dibentuk Zuckerberg pada 2004 saat masih menuntut ilmu di Harvard University, sebagai jejaring sosial untuk kampusnya saja.

Media sosial ini baru saja melaporkan laba kuartalan yang mengganda, yakni sebesar US$802 juta. Meski nilai sahamnya turun setelah mengungkap niat berinvestasi jangka panjang.