Hari Ini, Garuda Indonesia Terbang Perdana ke London [GIA]

Hari Ini, Garuda Indonesia Terbang Perdana ke London

PinkKorset.com, Jakarta – Senin (8/9/2014) ini, maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengoperasikan rute penerbangan baru Jakarta – London.

Garuda Indonesia melayani rute penerbangan Jakarta – London (pp) via Amsterdam menggunakan pesawat terbaru Boeing 777-300ER. Penerbangan akan dilakukan lima kali per minggu, setiap Senin, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Penerbangan perdana Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA088 tersebut, berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 00.40 WIB dan tiba di London Gatwick Airport pada hari yang sama pukul 12.00 waktu setempat.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Garuda Indonesia Erik Meijer mengatakan, pembukaan rute ini merupakan bagian dari strategi pengembangan jaringan penerbangan internasional Garuda Indonesia, khususnya Eropa.

Selain untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dengan memberikan lebih banyak pilihan tujuan penerbangan.

“Kami meyakini pembukaan rute penerbangan baru ini juga akan semakin mendorong aktivitas ekonomi, bisnis, sosial, wisata, maupun budaya antara Indonesia dan Inggris. Hal ini dimungkinkan dengan semakin terbukanya akses penerbangan di antara kedua negara melalui kehadiran rute baru penerbangan Jakarta – London (pp) yang dilayani Garuda Indonesia,” ujarnya.

Rute ini juga memudahkan akses bagi penumpang dari wilayah United Kingdom (UK) menuju Indonesia sekaligus menuju kawasan Asia Pasifik.

Terutama mengingat rute penerbangan Jakarta-Amsterdam-London terkoneksi dengan rute domestik dan layanan penerbangan Garuda Indonesia menuju Australia.