Hello Kitty Bukan Kucing! [sanrio]

Hello Kitty Bukan Kucing!

PinkKorset.com – Meski rupanya mirip kucing dan punya kumis, Hello Kitty ternyata bukan kucing!

“Hello Kitty adalah gadis kecil yang riang gembira dan berhati emas,” demikian pemilik brand Hello Kitty, Sanrio, di situs resminya.

Mengejutkan memang bagi sebagian besar yang tahu karakter asal Jepang ini. Inipun terungkap bukan dengan sengaja.

Christine Yano, anthropolog dari University of Hawaii hendak menggelar pameran mengenai ‘kawaii’ yang dalam Bahasa Jepang berarti cute.

Pameran itu bertepatan dengan ulang tahun Hello Kitty ke-40. Yano memeriksa ulang caption yang ia buat ke Sanrio.

Sanrio pun mengoreksi caption Yano yang menyebutkan Hello Kitty sebagai seekor kucing. “Dia karakter kartun, seorang gadis kecil,” demikian Sanrio.

Kata Yano, Sanrio menyebut Hello Kitty sebagai seorang teman, tapi bukan kucing. Ia tak pernah berjalan dengan empat kaki seperti kucing.

Dan akhirnya kita pun bisa secara pasti menyebut Hello Kitty sebagai she dan bukan it seperti penyebutan untuk hewan. Nama aslinya? Kitty White.

Kitty White punya saudari kembar bernama Minny White yang tinggal di london. Ayahnya bernama George dan ibunya Mary.

Si kembar lahir di Inggris pada 1 November 1974, seorang Scorpio dengan golongan darah A. Ia punya peliharan kucing, Charmmy Kitty.

Tanggapan Sanrio ini menghebohkan di internet. Banyak yang mempertanyakan mengapa Hello Kitty yang jelas-jelas punya kumis kok dikatakan gadis kecil.

Bahkan akun Twitter resmi si anjing kartun Snoopy juga ikut menanggapi. We can confirm Snoopy IS a dog, begitu kicau @Snoopy.

Hello Kitty Bukan Kucing!

[twitter/snoopy]

 Kini pertanyaannya, bisakah Disney segera menjelaskan mereka ini? Your move, Disney.

Hello Kitty Bukan Kucing!

[disney]