Ini Dia Penyebab Anda Menguap [feminiya]

Ini Dia Penyebab Anda Menguap

PinkKorset.com – Mengantuk atau kenyang? Benarkah dua hal itu yang menyebabkan Anda menguap?

Para peneliti menyebutkan, suhu udara merupakan penyebab seseorang menguap. Gunanya, untuk menurunkan temperatur di otak.

Misalnya ketika suhu tubuh hangat, sedangkan suhu udara sekitar kita sejuk atau dingin, menurut para peneliti di University of Vienna.

Mereka melakukan riset pada sejumlah pejalan kaki di Austria dan Arizona dengan cara memperlihatkan gambar seseorang menguap untuk menularkan kepada mereka yang melihat.

Penelitian dilakukan pada musim panas dan musim dingin. Hasilnya, orang-orang cenderung lebih banyak menguap ketika temperatur berada di kisaran 20 derajat Celsius.

Para peneliti berpendapat, tubuh memiliki ‘jendela thermal untuk menguap’. Jendela ini akan terbuka bila suhu udara dalam tubuh hangat, tapi udara di sekitar kita dingin atau sejuk.

Hasil penelitian ini otomatis membuktikan jika usia, jenis kelamin dan tidur di malam sebelumnya, di sisi lain tidak memiliki banyak efek pada pola menguap.

Kelelahan, stres dan kurangnya stimulasi hanya berpengaruh terhadap temperatur otak sehingga membuat kita seringkali menguap.