iPhone 6 dan 6 Plus: Besar, Tipis, Cepat [nbcnews]

iPhone 6 dan 6 Plus: Besar, Tipis, Cepat

PinkKorset.com – Lebih besar, lebih tipis, dan lebih cepat. Tiga hal itulah yang diusung dua smartphone terbaru Apple, iPhone 6 dan 6 Plus. Seperti apa?

Apple resmi mengumumkan iPhone 6 dan 6 Plus ini di San Francisco, Selasa (9/9/2014) waktu setempat, oleh CEO mereka, Tim Cook. Keduanya besar, untuk memenuhi permintaan konsumen smartphone ‘phablet’ (phone-tablet).

Selain layar besar, keduanya dilengkapi sensor sidik jari dan layanan dompet mobile agar smartphone terseut bisa digunakan layaknya kartu debit dan kredit Anda. Tentunya, hadir dengan layar ‘Retina HD’.

Layar iPhone 6 lebarnya 4,7 inch dan tebalnya 6,9 mm. iPhone 6 Plus 5,5 inchi dan 7,1 mm. Untuk perbandingan, iPhone 5S hanya 4 inchi dan 7,6 mm. Tak disebutkan penggunaan Sapphire glass untuk iPhone 6 dan 6 Plus.

Desainnya cukup indah, seluruhnya bagian belakangnya terbuat dari logam dan kaca yang membentuk kurva di bagian sudutnya. Ini perubahan desain terbesar sejak iPhone 4 dikenalkan pada 2010.

Power button juga pindah dari bagian atas ke samping, serupa dengan sebagian besar ponsel Android dan Windows Phone. Sehingga layarnya yang besar tak mengganggu saat Anda ingin menguncinya dengan satu tangan.

Prosesornya kali ini A8, bekerja 25% lebih cepat ketimbang tipe sebelumnya dan menghemat tenaga hingga 50%. Kameranya 8 MP dan juga lebih baik, menggunakan teknologi seperti kamera DSLR.

Untuk 6 Plus, terdapat fitur stabilisasi optikal sehingga menghilangkan getaran saat Anda merekam video, terutama saat pencahayaan rendah. Kamera yang baru ini bisa mengambil hingga 240 frame per detik.

Hal ini berarti video slow motion-nya lebih tinggi ketimbang iPhone 5S. Keduanya akan tersedia dalam warna gold, silver, dan space grey dan kapasitas penyimpanannya juga tiga jenis, 16, 64, dan 128 GB.

Pre-order online bisa Anda lakukan pada 12-19 September.