Kacang Edamame, Enak dan Menyehatkan [wikipedia]

Kacang Edamame, Enak dan Menyehatkan

PinkKorset.com – Sekian lama negara-negara Asia menikmati kacang edamame dan efek baiknya. Edamame pun kian populer di Barat.

Edamame adalah kacang kedelai hijau yang belum matang dan dimakan langsung dari kulitnya. Namanya berasal dari Jepang, yang berarti ‘kacang di batang’.

Negeri Sakura itu memang yang mempopulerkannya. Dan rasanya memang enak, mulai direbus atau kukus hingga dikeringkan.

Bernutrisi

Kandungan proteinnya sangat baik! Ini karena edamame memiliki seluruh sembilan asam amino yang biasanya ditemukan di daging dan telur. Tak heran kacang ini sangat populer di kalangan vegetarian.

Tulang

Selain bernutrisi, kacang edamame mengandung phytochemicals. Salah satunya, phytoestrogens yang baik untuk kesehatan tulang terutama perempuan yang sudah menopause.

Diet

Kacang edamame harus Anda masukkan dalam daftar diet harian sebagai sumber protein. Selain menurunkan jumlah lemak dalam darah, juga sangat bagus untuk diet rendah kalori.

Alergi Kedelai?

Memang, kacang-kacangan tak untuk semua orang. Ada beberapa yang mengidap alergi terhadap kacang, termasuk jenis kedelai seperti edamame. Alergi kedelai biasa ditemukan pada anak-anak dan sebagian besar hilang seiring bertambah usia. Jika Anda Anda termasuk diantaranya, tak perlu khawatir. Nantinya, ia juga akan bisa menikmati kacang edamame.