Ketika Teman Menghilang Satu Persatu [google]

Ketika Teman Menghilang Satu Persatu

PinkKorset.com – Memang, kadang Anda harus merelakan beberapa teman lama menjauh karena kehidupan menuntut demikian. Meski menyakitkan, tapi begitulah hidup.

Kata orang Prancis, c’est la vie, begitulah hidup. Kehidupan sosial yang dinamis membuat orang di sekitar Anda datang silih berganti. Sebenarnya, apa saja faktor penyebab teman menghilang satu persatu? Berikut ulasannya.

Anda Berubah

Setiap orang terus berkembang dan berubah. Terkadang Anda bergerak terlalu jauh dan perubahan ini tak lagi sesuai dengan beberapa teman. Tanpa disadari, terjadi perpisahan yang teramat sulit untuk disatukan kembali, Anda akan mencari teman-teman baru yang sesuai dan begitu pula teman-teman lama.

Terlalu Membanggakan Hidup

Tak semua orang dikaruniai kehidupan ‘sempurna’ seperti Anda. Karir cemerlang, tunangan yang berdedikasi dan siap menikahi, keluarga pun harmonis. Bersyukur dan berbagi kisah itu memang hal wajar. Tapi hati-hati, jangan lebay.

Berlebihan menimbulkan kesan pamer. Ini membuat teman-teman muak dan beberapa bisa iri mendengarnya. Dampaknya, mereka jadi malas berakrab-akrab dengan Anda.

Hubungan Baru

Kasmaran membuat Anda lebih suka menghabiskan waktu dengan pujaan hati dan perlahan ‘melupakan’ teman-teman. Memang, kondisi sudah tak membuat Anda bisa banyak waktu luang seperti saat masih single. Tapi bagilah waktu, karena teman-teman sudah lebih dulu mengenal Anda ketimbang si dia.

Menikah

Sebagian orang mengartikan kehidupan pascamenikah adalah 100% fokus pada keluarga. Jika terus begini, Anda dan pasangan akan menjauh dari lingkaran sosial masing-masing. Jangankan bertemu, sekadar membalas pesan saja sudah tak sempat.

Pindah

Pindah ke tempat baru memang berpotensi membuat Anda kehilangan teman-teman lama. Alasannya klasik, jarang bertemu dan tak ada waktu. Hubungan renggang dan lambat laun, Anda kehilangan terlalu banyak momen.