Kiat Melupakan Cinta Pertama Foto: mydearvalentin.tumblr

Kiat Melupakan Cinta Pertama

PinkKorset.com – Kata orang, cinta pertama tak terlupakan. Benarkah cinta pertama memang tak bisa dilupakan?

Banyak yang berkata, melupakan cinta pertama lebih sulit bagi perempuan. There is no love like your first. Beri waktu bagi diri sendiri dan biarkan takdir berbicara. Jika masih sulit, berikut cara move on dari cinta pertama.

Menangislah

Tak ada salahnya menangis. Tak ada baiknya menyimpan emosi terus menerus. Mengeluarkannya merupakan salah satu cara yang efektif. Entah sendiri di kamar atau saat curhat dengan sahabat, menangis membantu Anda melepaskan amarah, kesedihan, atau perasaan bingung.

Curhat

Keluarkan semua ungkapan hati, tak peduli apapun yang Anda rasakan. Mencurahkan segala perasaan membantu Anda merasa lebih baik. Hadirnya seseorang di sisi Anda amat membantu. Kepercayaan diri dan keyakinan bahwa semuanya akan baik-baik saja muncul begitu Anda tahu ada seseorang yang meringankan beban itu.

Singkirkan Bayangannya

Memiliki barang yang mengingatkan Anda akan dirinya, sama sekali tak membantu untuk melupakan cinta pertama. Hapus semua pesan darinya dan foto-foto di ponsel Anda. Ini sulit, tapi ini harus Anda lakukan. Bila perlu, hentikan segala bentuk komunikasi dengannya dan lakukan hanya jika benar-benar perlu atau darurat. Lebih baik hapus nomornya, agar Anda tidak ‘gatal’ menghubunginya.

Petik Pelajaran

First love, first heartbreak. Ubah rasa sakit itu menjadi sebuah pelajaran berharga bagi Anda ke depannya. Saat melihat ke belakang, renungkan apa yang Anda lakukan. Belajar dari kesalahan agar tak terulang lagi. Pada akhirnya, waktu akan membuat segalanya lebih mudah. True love akan mengganti first love.

Fokus Pada Diri Sendiri

Biasanya, melakukan apa saja jadi susah saat Anda patah hati. Boleh saja sedih, tapi cepatlah bangkit lagi. Kini, fokus terlebih dulu pada diri sendiri dan tentukan apa yang ingin Anda lakukan untuk masa depan. Lakukan apa yang selalu Anda inginkan, cobalah hal-hal baru.

Anda akan mencintai lagi. Jodoh masih ada dan dunia terbentang luas bagi Anda untuk menjelajahinya. Jangan kehilangan harapan. Satu hari nanti, Anda akan bertemu cinta sejati yang selama ini dicari. Bersabarlah.