Lotte Mart Segera Tambah 4 Mal di Indonesia [lottemart]

Lotte Mart Segera Tambah 4 Mal di Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Pusat perbelanjaan ternama asal Korea Selatan, Lotte Shopping, akan menambah empat pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 2018.

Lotte Shopping, operator department store terbesar Korea Selatan, berencana membuka empat pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 2018.

Dua mal akan dibangun di Jakarta dalam tiga tahun ke depan, disusul dua lainnya, masing-masing di Surabaya dan Medan.

“Ada potensi besar untuk mal di negara dengan populasi keempat terbesar dunia,” kata Presdir Lotte, Suh Chang Suk, Senin (9/6/2014), dilansir dari Bloomberg.

Menurutnya, pertumbuhan kelas menengah di negara berperekonomian terbesar di Asia Tenggara ini telah menarik perusahaan manufaktur dan konsumen ritel dunia. Perusahaan ini akan menggantikan industri berbasis sumber daya alam sebagai prospek utama bagi dana asing.

Misalkan saja Ikea. Peritel furnitur terbesar dunia ini April lalu menyatakan rencananya untuk membuka cabangnya di Indonesia tahun ini.

“Industri ritel masih menjanjikan, didukung populasi generasi muda yang besar,” kata Suk.

Pada 2020, jumlah kelas menengah dan orang kaya Indonesia akan mencapai hampir dua kali lipat menjadi 141 juta dari 2012 yang sebesar 74 juta. Demikian menurut laporan Boston Consulting Group 2013.

Pengeluaran rumah tangga tumbuh 5,6% pada kuartal Januari-Maret, membantu mengimbangi perlambatan ekspor dan investasi yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi melemah ke level terendah lebih dari empat tahun.

Tingginya permintaan impor mendorong perdagangan dan defisit transaksi berjalan yang membebani rupiah.

Lotte, yang juga memiliki department store di Tiongkok dan Rusia, akan menghadapi persaingan di Jakarta dari mal mewah yang sudah ada seperti Plaza Indonesia, Senayan City dan Pacific Place.

Namun, Lotte akan mencoba membuat konsep yang berbeda untuk malnya, dengan menggabungkan fesyen dengan seni dan budaya. “Pertumbuhan Asia dan atraksi global untuk budaya serta musik Korsel yang dikenal dengan “Korean Wave”, bisa dimaksimalkan.”