Pengganti Jero Wacik Sudah Terpilih [google]

Pengganti Jero Wacik Sudah Terpilih

PinkKorset.com, Jakarta – Jero Wacik mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri ESDM karena tersandung kasus korupsi. Penggantinya pun sudah dipilih, yakni Chairul Tandjung.

Pemerintah melalui Keputusan Presiden No 77 Tahun 2014 menugaskan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tandjung sebagai pelaksana tugas Menteri ESDM Kabinet Indonesia Bersatu jilid II dalam sisa masa jabatan 2009-2014.

Keputusan tersebut berlaku sejak disahkan pada 9 September 2014 yang ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Artinya laki-laki yang akrab disapa CT akan merangkap jabatan di sisa waktu pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, tapatnya hingga 20 Oktober 2014.

CT yang mengaku baru menerima Keppres Rabu pagi, langsung bergerak memimpin rapat di Kementerian ESDM. “Hari ini saya akan pimpin rapat langsung di Kementerian ESDM pukul 11.00 WIB,” ujarnya.

Seperti diketahui, penunjukan pengganti Menteri ESDM mendesak diumumkan pada minggu ini. Pasalnya beberapa rapat kerja dengan parlemen agak terhambat lantaran Jero Wacik ditetapkan sebagai tersangka.

Padahal rapat dengan DPR penting karena membahas dan menyepakati beberapa hal, seperti asumsi lifting minyak dan gas, subsidi energi dan lainnya dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2015.

 

Belum Ada Berita Terkait