Perempuan Terkaya di 7 Kawasan Dunia [hornetskensington]

Perempuan Terkaya di 7 Kawasan Dunia

PinkKorset.com – Wealth-X, lembaga penelitian berbasis di Singapura merilis daftar perempuan terkaya di tujuh kawasan dunia.

Christy Walton dinobatkan sebagai perempuan terkaya di Amerika Utara dan dunia, dengan perkiraan kekayaan bersih US$ 37,9 miliar. Janda ini mewarisi sebagian kepemilikan Wal-Mart Stores Inc, setelah kematian suaminya John T Walton pada 2005,

Berada di posisi kedua adalah Liliane Bettencourt, pewaris raksasa kosmetik Perancis L’Oreal. Dengan kekayaan pribadi yang diperkirakan mencapai US$ 31,3 miliar, miliuner kelahiran 21 Oktober 1922 itu diperkirakan menjadikannya perempuan terkaya di Eropa.

Ahli waris perusahaan tambang raksasa asal Australia, Georgina Hope Rinehart, berada di peringkat ketiga terkaya dunia. Menurut Wealth-X, Chairman Hancock Prospecting Group itu memiliki kekayaan sekitar US$14,8 miliar.

Georgina dinobatkan sebagai perempuan terkaya di kawasan Pasifik, yang meliputi Australia, Selandia Baru dan pulau-pulau Pasifik.

Sementara Amerika Selatan dikuasai tiga putri salah satu orang terkaya sejagat, Carlos Slim, asal Meksiko. Ketiganya, Vanessa Paola Slim Hajj, Maria Soumaya Slim de Romero, dan Johanna Slim Ayub, masing-masing diperkirakan memiliki kekayaan US$6,3 miliar. Selain mereka, Slim juga masih memiliki tiga putra.

Untuk kawasan Asia, Yang Huiyan asal Tiongkok diberi gelar perempuan terkaya, dengan nilai kekayaan mencapai US$6,3 miliar. Ayahnya, Yang Guoquiang telah mentransfer 70% saham di Country Garden Group, perusahaan pengembangan real estate Tiongkok untuknya, sebelum tercatat di bursa saham pada 2007.

Dalam daftar orang super kaya ini, Yang Huiyan merupakan miliuner perempuan termuda dengan usia 33 tahun.

Di Timur Tengah, Shari Arison dari Israel dilaporkan memiliki nilai kekayaan US$4,2 miliar.

Sedangkan Afrika diwakili oleh Folorunsho Alakija asal Nigeria, dengan kekayaan diperkirakan mencapai US$1,2 miliar.

Secara kumulatif, perempuan dalam daftar Wealth-X memiliki US$ 114,6 miliar kekayaan pribadi.

Wealth-X meneliti individu super kaya yang memiliki aset bersih mulai dari US$ 30 juta. Berkantor pusat di Singapura, perusahaan ini memiliki 13 kantor di lima benua.

Sensus Miliuner 2014 yang diterbitkan Wealth-X dan UBS ini menunjukkan bahwa ada 286 miliuner perempuan, atau 12,3% dari total populasi miliuner global yang berjumlah 2325.

Usia rata-rata miliuner perempuan adalah 61 tahun. Populasi miliarder perempuan menguasai 12,8% dari total kekayaan miluner dunia sebesar US$ 7,3 triliun.