Rahasia Pernikahan Langgeng Selama 70 Tahun Foto: HP

Rahasia Pernikahan Langgeng Selama 70 Tahun

PinkKorset.com – Tujuh dekade lamanya mereka bersama, ternyata kunci kebahagiaan ala Jean dan Lawrence ‘Bud’ Lyford amat sederhana.

Pasangan ini baru saja merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-70 pada 18 Maret lalu. Mereka bertemu di sekolah menengah pada 1936 lalu dan menikah pada 1944 ketika Bud melamar sebelum Hari Natal.

“Kami duduk di sebuah ruangan. Saya punya cincin dan bertanya apa ia mau menikahi saya. Ia menerimanya,” kata Bud. Sang istri menambahkan, ketika akhirnya mengenakan cincin kawin, benda itu tak pernah lepas dari jarinya.

Bahkan Perang Dunia II pun tak memisahkan mereka, ketika Bud harus mengabdi sebagai tentara dan berperang, serta hampil meninggal di medan perang. Ia menyurati sang istri setiap hari.

Tak mengejutkan saat Jean mengaku masih menyimpan surat-surat cinta itu. banyak orang bertanya apa rahasia mereka untuk memiliki pernikahan yang luar biasa langgeng itu.

“Saya sih selalu menganggap, kami memang jodoh,” ujar Jean sederhana. Namun Bud menyela, “Cinta. Cinta. Cinta yang melakukannya. Kami saling mencintai dan akan selalu demikian,” kata pria itu.

Sederhana, bukan?