Ronaldo, Pemain Bola Paling Laku Sedunia [google]

Ronaldo, Pemain Bola Paling Laku Sedunia

PinkKorset.com – Bintang Portugal dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai pemain sepak bola terlaku sedunia.

Lembaga riset pemasaran olahraga Repucom menyebut Ronaldo sebagai pemain paling dikenal dunia dan selalu menjadi penentu tren di panggung sepak bola.

Secara global 83,9% orang tahu siapa Ronaldo dan angkanya mencapai 95% di negara-negara seperti Italia, Spanyol, Jerman, Turki, dan Argentina.

Ronaldo merebut gelar pemain terbaik FIFA tahun ini dan juga mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk musim kompetisi 2013-2014.

Sementara Lionel Messi yang bermain untuk Argentina dan Barcelona menduduki posisi kedua, disusul rekan satu timnya, Gerard Pique di urutan ketiga. Messi mencatat skor tinggi untuk aspek pemain yang paling disukai dan potensi sukses merek yang ia promosikan.

Pendiri Repucom, Paul Smith, mengatakan Piala Dunia akan membuat nilai para bintang sepak bola naik.

“Piala Dunia adalah turnamen sepak bola yang paling banyak ditonton dan karenanya merek-merek terkenal akan memanfaatkan kejuaraan ini untuk mendorong penjualan,” katanya.

Menurutnya, daya tarik global membuat Ronaldo menjadi bintang iklan impian. Tak heran bila halaman Facebook Ronaldo mendapat ‘like’ 28 juta, sementara di Twitter mantan pemain sayap Manchester United ini punya 26 juta pengikut.