Selingkuh Ternyata Faktor Keturunan? [infidelityrecoveryinstitute]

Selingkuh Ternyata Faktor Keturunan?

PinkKorset.com – Apakah salah satu anggota keluarga calon pasangan Anda ada yang berselingkuh? Mungkin, ini bisa jadi salah satu pertimbangan sebelum menikah.

Sebuah studi menyatakan, kemugkinan seseorang berselingkuh ternyata dipengaruhi oleh gen mereka. Efek ini lebih kuat pada laki-laki ketimbang perempuan.

Ini berdasarkan studi yang diterbitkan dalam jurnal Evolution And Human Behavior, Oktober lalu, dipimpin oleh Dr. Brendan Zietsch dari Queensland University.

“Riset kami menunjukkan, genetika berpengaruh pada kemungkinan mereka berhubungan seksual dengan orang selain pasangannya,” tulis Dr. Zietsch.

Sekitar 10% laki-laki dan 6% perempuan memiliki pasangan seksual selain kekasihnya selama setahun terakhir saat riset dilekukan.

Studi tandingan dilakukan oleh tim yang sama untuk menentukan faktor keturunan ini, dengan membandingkan data pasangan kembar identik dan bersaudara yang tak begitu sama secara genetik.

Hasilnya, 63% ketidaksetiaan lelaki memang faktor dari gen mereka. Pada perempuan, angkanya 40%.

Lebih lanjut, perselingkuhan lelaki dikarenakan keinginan memiliki lebih banyak keturunan untuk meneruskan gen mereka. Tapi pada perempuan, tak begitu bisa dimengerti para peneliti.