Tantangan Angelina Jolie Sebagai Sutradara Foto: DM

Tantangan Angelina Jolie Sebagai Sutradara

PinkKorset.com – Tak mudah menjadi sutradara. Begitulah yang dirasakan aktris Angelina Jolie ketika mengarahkan film terbarunya, Unbroken.

“Ini hal paling sulit yang pernah saya lakukan,” kata Angie, panggilan akrabnya, saat diwawancari Tom Brokaw dari stasiun televisi NBC mengenai film besutannya yang akan dirilis pada 25 Desember mendatang itu.

Mulai dari berjam-jam panddilan telepon, membawa papan penyutradaraan, hingga mencari gambar-gambar dari internet. Riset mendalam harus ia lakukan sebelum memulai segalanya.

“Saya membawa papan-papan ini di dalam plastik sampah dan membawanya ke Universal sendirian kemudian mengeluarkan dan menempatkan mereka,” kisahnya.

Beban berat yang dirasakan kekasih Brad Pitt ini tak lain karena Unbroken diangkat dari kisah nyata Louis Zamperini, atlet yang ditawan Jepang dalam masa Perang Dunia II, dari novel karangan Lauran Hillenbrand.

“Ini sangat pribadi. Seperti sebuah tanggung jawab yang besar untuk mendapatkan pembenaran,” ujar ibu dari enam anak ini.

Dalam film produksi Universal ini, kisah Zamperini diubah dalam bentuk skenario oleh duo penulis naskah ternama, Joel dan Ethan Coen, serta Richard LaGraveness dan William Nicholson.