Tim Cook, CEO Terbaik 2014 Versi CNN [newseveryday]

Tim Cook, CEO Terbaik 2014 Versi CNN

PinkKorset.com – CNN Money menobatkan Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, sebagi CEO Terbaik 2014.

Tim sukses melampaui CEO BlackBerry, John Chen, CEO Yahoo Marissa Mayer, dan CEO Microsoft Satya Nadella.

CNN Money menyebut Tim Cook berhasil membawa perusahan Amerika Serikat (AS), Apple, dalam masa-masa sulit sepeninggal of Steve Jobs.

Ia pun mampu mendongkrak harga saham Apple Inc hingga 40%, meski para analis pasar saham sempat meragukan kemampuannya.

CNN juga mengapresiasi kesuksesan peluncuran produk terbaru iPhone, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Tim Cook sebelumnya mendapatkan penghargaan Person of the Year oleh Financial Times.

Ia adalah CEO pertama dan satu-satunya yang secara terbuka mengatakan ke publik bahwa dirinya adalah seorang penyuka sesama jenis (gay) dari 500 CEO perusahaan raksasa AS.

“Jika anda mendengar bahwa CEO Apple adalah seorang gay, maka ia akan menolong seseorang mendapatkan jati dirinya atau membuat orang lain merasa nyaman bagi siapa saja yang merasa dirinya sendirian atau bahkan menginspirasi orang yang mendapatkan perlakukan tidak sama,” ujarnya pada musim semi tahun lalu.

Sebagai seorang CEO, tantangan besarnya adalah mengemban tugas berat di perusahaan sebesar Apple dan dituntut melanjutkan kesuksesan di industri informasi dan teknologi.

Keraguan publik akan kompetensinya pun dipatahkan, dengan membuktikan bahwa Apple tidak hanya melakukan invovasi di bidang informasi teknologi, tapi juga menghasilkan keuntungan bisnis.

CEO of the Year versi CNN dan Person of the Year dari majalah Financial Times ini menjadi kado penutup tahun yang manis bagi Apple di 2014.