Agar ‘High Heels’ Jadi Sahabat Anda [fashionandhairstyles]

Agar ‘High Heels’ Jadi Sahabat Anda

PinkKorset.com – Banyak perempuan menganggap sepatu high heels adalah sahabat mereka. Sayangnya, kadang perempuan merasa ter siksa mengenakannya.

Sebagian besar perempuan merasa ekstra percaya diri saat mengenakan sepatu berhak tinggi. Jika Anda seorang model, pasti sudah merasa familiar mengenakan high heels.

Model atau bukan, bisa dibilang mengenakan sepatu khas perempuan ini membutuhkan keahlian khusus. Ini cara agar mahir menguasainya.

Kenakan Yang Anda Sukai

Punya sepasang sepatu hak tinggi favorit? Kenakan saja. Seperti banyak hal dalam hidup, belajar menguasai high heels lebih menyenangkan jika Anda suka melakukannya. Pastikan ukuran sepatu sesuai dengan kaki Anda. Mulai dengan wedges hingga stiletto sebagai tingkat tersulit. Jika sudah menguasai berjalan dengan heels, Anda bisa menambah ketinggiannya secara bertahap.

Rahasia Agar tak Licin

Sebagaima pernah disampaikan salah satu juri America’s Next Top Model, Miss J Alexander kepada majalah Glamour, gunakan kertas ampelas untuk menggosok bagian bawah sepatu. Sehingga, sepatu Anda tak terasa licin saat dikenakan.

Jangan Takut Duduk

Meski mengenakan hak tinggi, bukan berarti Anda harus berdiri setiap saat. “Kapan dan di mana saja Anda bisa duduk, sit, sit, sit!” Begitu kata Miss J. Duduk berarti kaki istirahat dan Anda akan merasa nyaman begitu harus jalan lagi. Lagipula, jika Anda duduk manis dengan kaki disilangkan, sepatu indah akan terlihat semua orang.

Rileks dan Mulai Melangkah

Berjalan dengan high heels memang butuh koordinasi dari kepala hingga ujung kaki. Buat pinggul dan lutut rileks, manfaatkan otot perut, mundurkan bahu ke belakang, dan angkat kepala. Tak perlu melangkah lebar dan mulailah dari tumit. Cara berjalan seperti ini memberi keseimbangan dan terlihat bagus.

Banyak Latihan

Cobalah berjalan di berbagai permukaan. Mulai dari tempat ‘aman’ seperti karpet atau lantai kayu hingga yang ‘menantang’ seperti lantai marmer dan rumput. Dengan begini, Anda akan tahu bagaimana cara berjalan yang tepat di tempat-tempat tersebut. Membiasakan diri mengenakan high heels pada dasarnya adalah banyak berlatih.

Accidents Happen!

Terjatuh karena high heels dan merasa jera? Tak perlu. Supermodel sekelas Naomi Campbell saja pernah jatuh karena sepatu hak tinggi ketika ia melenggang di panggung show Vivienne Westwood pada 1993 lalu. Jadi jika Anda jatuh, itu bukan akhir dari segalanya. Tetaplah melenggang!