Berat Badan, Masalah Yang Sensitif [distractify]

Berat Badan, Masalah Yang Sensitif

PinkKorset.com – Masalah berat badan seringkali menjadi topik yang sensitif bagi beberapa orang. Sebab itu, hindari menyinggung perasaan mereka yang kelebihan berat badan.

Semakin berat tubuh seseorang, makin defensif dirinya. Jika Anda tak mengalami masalah dengan berat badan, maka sebaiknya belajar untuk sedikit lebih sensitif.

Ada beberapa hal yang jika Anda ungkapkan, akan menyinggung perasaan orang tersebut.

Bertanya Resolusi

Jangan tanyakan resolusi tahun baru. Pada umumnya, orang kelebihan berat badan akan memiliki resolusi untuk menurunkannya. Bertanya resolusi sama seperti menanyakan apakah ia ingin menurunkan berat badan tahun ini.

Menghabiskan Makanan

Jangan bertanya apakah ia hendak menghabiskan semua makanan. Ini artinya, Anda menyadari selera makan yang besar dan mengoloknya. Santai saja, apapun yang Anda pikirkan soal caranya makan, sebaiknya tak diungkapkan.

Membuatnya Merasa Bersalah

Ia tahu berat badannya berlebihan, tapi jangan membuatnya merasa bersalah. Jika ia merasa bersalah, biasanya akan berujung pada stress eating alias makan karena stres. Pada akhirnya, berat badannya akan naik lagi.

Menyogok dengan Uang

Anda ingin dia menurunkan beberapa kilogram dan akan memberi uang sebagai imbalannya? Jangan lakukan hal itu. Jangan memberi alasan yang salah untuk menurunkan berat badan karena nanti bakal naik lagi dengan lebih cepat.

Memaksa Berdiri di Depan

Mereka yang kelebihan berat badan tak ingin seluruh tubuhnya terekspos. Saat sesi foto bersama, jangan memaksanya berdiri atau duduk di depan. Biarkan ia bersembunyi diantara tubuh-tubuh ‘normal’ lainnya.

Pertanyaan Menjebak: Baju Ini Membuatku Terlihat Gendut?

Saat pertanyaan sulit itu diajukan, Anda dilema. Jujur akan menyinggung, berbohong malah terasa tak benar bagi diri Anda sendiri. Jawabannya berbeda untuk setiap orang. Anda harus menyadari siapa yang bertanya.

Jika yang bertanya sahabat Anda yang butuh didukung, beri jawaban yang mendukung seperti, “Ya, terlihat bagus untukmu.” Jika memang benar-benar tak cocok, minta ia mencari model lain.

Pada akhirnya, bukan apa yang Anda katakan. Orang gemuk menyadari kelebihan berat badannya itu. Mereka hanya butuh dukungan Anda untuk menjadi apapun yang diinginkan.