Call Button Ala American Eagle Outfitters [PinkKorset]

Call Button Ala American Eagle Outfitters

PinkKorset.com, Jakarta – Menghadapi persaingan produk denim di Indonesia yang cukup ketat, American Eagle Outfitters memberi pelayanan khusus melalui call button.

American Eagle Outfitters (AEO) merupakan salah satu merek terkenal di negara asalnya. Merek denim yang didominasi koleksi laki-laki ini menyediakan 19.000 item yang diproduksi dari berbagai negara, diantaranya Tiongkok, India dan Indonesia.

“Yang membuat AEO terkenal itu Detroit denim, jeans sobek-sobek yang sedang tren. Di Amerika, AEO-lah yang mencetuskan tren ini,” kata Johan Sebastian, Division Manager AEO Indonesia, Metrox Group di Jakarta baru-baru ini.

Selain mengedepankan sisi produk, dengan nilai jual tingkat kerenggangan (stretch) mencapai, AEO juga memberikan nilai tambah pada pelayanan.

Kamar ganti AEO terdapat call button yang berguna untuk meminta bantuan sales staff. Anda tidak perlu repot keluar kamar ganti hanya untuk mencari tambahan ukuran, mengganti ukuran atau menambah produk.

“Baru di AEO. Di Indonesia, kami belum melihat brand lain yang menerapkan hal ini,” kata Johan.

Para sales staff dilengkapi Handy Talkie (HT) yang terkoneksi dengan call button. Mereka dengan sigap akan datang ke kamar ganti bila dibutuhkan.

Meski perekonomian dalam negeri sedang terguncang, tetapi pihaknya tetap optimis memenuhi target penjualan.

“Target tahun ini untuk rata-rata per bulan menjual 3.000 pcs. Semester pertama outlet AEO di CP sudah menjual rata-rata per bulan 2.000 – 3.000 pcs,” katanya.

Menurutnya, harga yang ditawarkan konsumen Indonesia sesuai dengan standar internasional.

“Semua bisnis sedang mengalami penurunan. Apalagi September ini menurun, setelah Lebaran, big sale dan lainnya. Tapi, Oktober akan peak up lagi,” ujar Johan dengan optimis.

Setelah outlet kedua di Grand Indonesia, AEO juga menyapa masyarakat Surabaya pada akhir tahun ini. “Ini outlet pertama AEO di luar Jakarta. direncanakan buka 3 Desember 2015,” kata Johan.

Selain itu, Johan menuturkan, tahun depan akan membuka tiga outlet AEO. Senayan City, Jakarta adalah salah satu lokasi pilihannya.

 

Belum Ada Berita Terkait