Cara Hindari Energi Negatif Teman [activevegetarian]

Cara Hindari Energi Negatif Teman

PinkKorset.com, Jakarta – Jangan biarkan energi buruk teman memengaruhi diri dan mood Anda. Ikuti beberapa langkah ini untuk menjauhkan dari kemungkinan terburuk.

Ada kalanya teman menularkan suasana bahagia dan penuh semangat kepada Anda. Tapi, beberapa diantara mereka justru melemahkan Anda dengan sikap emosi dan pesimis.

Tentu saja, Anda tidak ingin ikut menjadi muram, emosi atau pun pesimis akibat energi negatif ini.

Menurut Alexandra Harra, pengarang buku ‘The Karma Queens’ Guide to Relationships’, ada cara-cara melindungi diri dari persahabatan merugikan.

Identifikasi

Kenali teman-teman yang pencemas, mudah marah, sarkastik, pesimis maupun depresi. Teman-teman seperti ini mungkin saja mengalami banyak tekanan, akan melalui masa-masa yang sulit, memiliki sisi kepribadian yang gelap dan getaran frekuensi yang rendah atau cenderung tidak peduli pada sekitar.

Memahami

Coba pahami bagaimana suasana hati teman memengaruhi Anda. Lakukan analisa mengenai bagaimana energi negatif mereka merampas jiwa dan emosi Anda. Setelah mengerti, mood mereka akan memengaruhi fisik dan mental Anda secara keseluruhan.

Menghindari

Tak perlu mempertahankan hubungan dengan teman-teman yang berenergi buruk. Jika Anda tahu seseorang yang terus-menerus murung karena keadaan hidupnya. Mungkin sudah saatnya Anda menghindari atau menjaga jarak dengan mereka secara sopan.

Anda bisa membimbing mereka dengan lembut dari dikap depresi dan pesimis. Tapi, bukan berarti Anda juga merasakan kesengsaraan mereka. Sebaiknya, Anda tetap stabil dan enerjik.

Break Sejenak

Saat suasana hati Anda terpengaruh energi negatif dari teman, ada saatnya sejenak berlibur atau mengasingkan diri dari mereka. Langkah ini semata-mata untuk meningkatkan energi positif Anda.

Tak perlu menjawab telepon, SMS, dan media sosial kepada teman yang benar-benar merusak suasana hati Anda. Cobalah afirmasi ketika temperamen orang lain membuat Anda merasa tidak nyaman.

Perisai Diri

Buatlah perisai diri. Membuat gambaran sebuah gelembung perlindungan yang seolah memberikan rasa aman saat Anda diserang.

Tapi, bila teman selalu mengganggu secara terus-menerus, Anda perlu menghadapi orang itu dan menetapkan batas yang jelas.

Jaga Emosi

Mengelola emosi memng sangat sulit. Tapi, ini harus dilakukan. Anda bisa mempertahankan persahabatan dengan mengontrol perasaan saat marah, cemburu, sedih dan sebagainya.

Kesalahan banyak terjadi saat marah, karena kadar adrenalin yang meningkat menyebabkan orang tidak berpikir secara lurus.