Cegah Make-Up Luntur Saat Hari Raya [stuffpoint]

Cegah Make-Up Luntur Saat Hari Raya

PinkKorset.com – Para perempuan pasti ingin tampil cantik sepanjang hari saat Lebaran tiba. Namun, ketika matahari sedang terik-teriknya, pulasan make-up kadang cepat luntur.

Ya. Hidup di negeri tropis yang kaya cahaya matahari, membuat kulit wajah cepat berminyak. Alhasil, riasan wajah pun jadi tidak tahan lama. Bagian mata merupakan area yang paling dulu terlihat. Bisa eyeshadow yang luntur atau maskara menggumpal.

Padahal, hari raya adalah ajang untuk bersilaturahmi dengan kerabat dan saudara. Tampilan prima di hari Lebaran pun mutlak dibutuhkan.

Penata rias profesional asal Los Angeles, AS, Sandy Linter berbagi rahasia merias wajah supaya awet meskipun matahari sedang terik. Seperti apa?

make-up-1

Awali dengan concealer
Concealer mampu menutupi flek atau noda jerawat dengan sempurna. Selain menyamarkan bayangan hitam di bawah mata dan meratakan warna kulit yang tidak merata.  Cukup pulaskan concealer pada wajah Anda sehingga warna kulit wajah tampak senada.

Jangan lupakan primer
Primer wajib digunakan saat berdandan. Terutama karena primer atau eyebase efektif untuk mencegah riasan menggumpal akibat udara panas di sekitar Anda. Apalagi kulit pada kelopak mata merupakan bagian yang paling cepat berminyak. Sebelum mengaplikasikan primer dengan jari, pastikan tangan Anda bersih.

Riasan mata waterproof
Pilihlah riasan mata waterproof  yang sesuai jenis kulit. Eyeshadow dan eyeliner warna terang sangat cocok di musim panas. Warna cerah bisa membuat mata terlihat lebih segar dan muda. Untuk lisptik, Anda bisa memilih pemulas bibir warna natural atau nude.

Sempurnakan dengan maskara
Maskara merupakan tahap akhir untuk mempertegas riasan mata. Selain membuat bulu mata lebih lentik, maskara juga membuat mata terlihat lebih berbinar dan indah. Untuk bulu mata yang tebal dan hitam, pulaskan maskara dari pangkal hingga bulu mata secara merata. Jika ingin mendapat riasan mata yang dramatis, pulaskan maskara secara berulang.

Mengalami masalah dengan maskara yang menggumpal? Pilih maskara dengan tekstur yang cepat menyerap untuk menghindari gumpalan cairan maskara di ujung mata. Selain itu, goyangkan sedikit stick maskara saat mengaplikasikan pada bulu mata. Ini untuk memberi hasil akhir bulu mata yang tidak menggumpal.