Disney Hadirkan Remake ‘Cinderella’ [hallels]

Disney Hadirkan Remake ‘Cinderella’

PinkKorset.com – Putri yang mencerminkan keberanian dan kebaikan hati ini kembali hadir di hadapan Anda. Ya, kisahnya takkan pernah usang.

Jika Anda menikmatinya saat masih kecil, kini bisa mengajak buah hati menyaksikan kisah yang menggerakkan hati banyak orang ini. Disney memang jagonya memberi pelajaran moral melalui sentuhan yang merasuk hati.

Memang, ada banyak versi Cinderella. Namun yang paling terkenal adalah versi Prancis-nya, Cendrillon, ditulis oleh Charles Perrault pada 1697 silam. Tepatnya, penambahan kereta labu, ibu peri, dan sepatu kaca yang jadi ciri khas Cinderella yang kita kenal.

Versi inilah dasar pemetasan opera, balet, hingga film. Disney pun kembali mengingatkan dunia mengenai kisah ini melalui sebuah film yang disutradarai aktor kawakan, Kenneth Branagh. Skenarionya ditulis oleh Chris Weitz.

Film bergenre fantasi romantis ini diperankan Lily James sebagai Cinderella. Ia berasal dari keluarga biasa dan bahagia, hingga sang ibu (Hayley Atwell), meninggal dunia. Sebelum menghembuskan napas terakhir, ia berpesan agar putrinya selalu berani, baik hati dan percaya akan peri pelindung.

Sang ayah (Ben Chaplin) menikah lagi dengan janda beranak dua, Lady Tremaine (Cate Blanchett). Saudari tirinya, Anastasia (Holiday Grainger) dan Drizella (Sophie McShera), memperlakukan Cinderella bak pelayan.

Hidupnya berubah setelah bertemu pangeran tampan, Kit (Richard Madden). Penasaran, Kit mengundang seluruh desa untuk hadir ke pesta dansa, berharap bisa menemui putri impiannya. Sayang, Cinderella dilarang datang oleh ibu tiri.

Muncul ibu peri (Helena Bonham Carter) untuk menolongnya. Cinderella pun bisa datang ke pesta dansa tersebut. Seperti yang sudah kita ketahui, semua berakhir tepat tengah malam dan sepatu kaca Cinderella tertinggal.

Hampir semua orang pasti sudah bisa menebak akhir cerita dongeng ini. Tetapi film musikal ini menyajikan kepiawaian akting para pemainnya, grafis yang mumpuni dan beberapa scene yang tidak pernah Anda jumpai sebelumnya.

Penasaran? Temui kejutan-kejutan ini dengan menyaksikan Cinderella di bioskop kesayangan Anda.

CINDERELLA

Sutradara: Kenneth Branagh

Produser: Simon Kinberg, David Barron, Allison Shearmur

Skenario: Chris Weitz

Pemeran: Lily James, Richard Madden, Cate Blanchett, Stellan Skarsgård, Holliday Grainger, Derek Jacobi, Helena Bonham Carter

Produksi: Walt Disney Pictures

Distribusi: Walt Disney Pictures, Motion Pictures