Film Dokumenter Untuk Sang Maestro Keroncong [indonesiafilmcenter]

Film Dokumenter Untuk Sang Maestro Keroncong

PinkKorset.com, Jakarta – Siapa yang tidak kenal maestro keroncong Indonesia Gesang Martohartono?

Untuk mengenang karya seninya, Galeri Indonesia Kaya bersama penulis, sutradara dan pembuat film Indonesia, Marselli Sumarno mempersembahkan film dokumenter berjudul Gesang Sang Maestro Keroncong.

Film dokumenter ini menceritakan riwayat hidup Gesang, penyanyi dan pencipta lagu keroncong kelahiran Surakarta, yang berjasa terhadap perkembangan musik keroncong hingga dikenal di ranah internasional.

Salah satu lagi ciptaannya, Bengawan Solo, telah diterjemahkan setidaknya dalam 13 bahasa seperti bahasa Inggris, Rusia, Tionghoa, hingga bahasa Jepang.

Marselli berharap, dengan pemutaran film ini, para penikmat seni dapat lebih tertarik untuk menikmati film dokumenter. “Terima kasih Galeri Indonesia Kaya telah memberi kesempatan kami untuk kembali memperkenalkan salah satu tokoh yang paling inspiratif dalam musik keroncong Indonesia, melalui film dokumenter Gesang Sang Maestro Keroncong,” katanya, Rabu (21/10/2015).

Menurutnya, melalui film dokumenter masyarakat dapat lebih mengetahui jerih payah seseorang dalam mencapai titik prestasi yang telah mereka raih. “Kita juga dapat lebih mengapresiasi karya-karya telah mereka ciptakan,” tambahnya.

Belum Ada Berita Terkait