Go-Food, Mudah Pesan Makanan di Go-Jek [PinkKorset/Hawkeye]

Go-Food, Mudah Pesan Makanan di Go-Jek

PinkKorset.com, Jakarta – Kini aplikasi Go-Jek diperkaya dengan fitur Go-Food untuk layanan pesan antar makanan dari warung kaki lima sampai restoran di Jabodetabek.

Go-Jek melengkapi aplikasi mobile dengan menambahkan fitur Go-Food, sebuah layanan pesan antar makanan.

Pengguna dapat memesan makanan lebih dari 15 ribu restoran yang terdapat dalam 23 kategori. Mulai warung kaki lima hingga restoran mewah di Jabodetabek.

Meskipun memiliki database restoran cukup banyak di aplikasi mobile Go-Jek tetapi pihak go-Jek belum memiliki kerja sama untuk saat ini.

“Saat ini Go-Food belum bekerja sama dengan restoran. Tapi saat ini mereka sudah banyak yang menghubungi kami,” ucap Nadiem Makarim, CEO Go-Jek saat peluncuran Go-Food di Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Para pengguna aplikasi Go-Jek bisa merekomendasikan tempat makan favorit. Selanjutnya tempat makan favorit Anda bisa masuk ke dalam database Go-Jek.

“Sebelumnya kami akan seleksi kebenaran informasi ini supaya bisa dijadikan tujuan pemasanan makanan,” kata Nadiem.

Sebanyak 3.000 armada Go-Jek siap mengantar makanan dalam waktu 60 menit. Anda cukup memilih menu makanan dari beberapa kategori. Aplikasi ini akan menunjukkan pilihan kaki lima, warung makan dan restoran yang terdekat di wilayah Anda.

Namun Anda tetap bisa memesan makanan dari restoran yang jauh dari lokasi Anda, hanya saja kualitas makanan yang dipesan tidak dijamin karena jarak yang terlalu jauh.

Selanjutnya Anda bisa mengisi form lokasi restoran, lokasi pemesan dan pilihan pembayaran, serta tinggal bayar menggunakan voucher Go-Jek atau di tempat.

Pihak Go-Jek akan menalangi pesanan Anda maksimal Rp 1 juta. “Saat ini masih promosi, layanan pesan antar gratis untuk Go-Food, hingga dua kali setiap harinya,” kata Jesayas Ferdinandus, Go-Food Project Lead pada kesempatan acara yang sama.

Saat ini driver Go-Jek masih mengantarkan makanan dengan cara digantung di motor. “Ke depannya seluruh driver go-Jek akan diberikan tas khusus untuk membawa makanan,” ucap Jesayas.

Untuk memastikan pesanan, Anda bisa melacak driver Go-Jek melalui aplikasi. Untuk menyempurnakan fitur Go-Food, nantinya akan dibuat sistem yang terhubung langsung ke restoran.

“Nanti akan ada sistem pesanan langsung ke dapur restoran untuk segera order,” ujar Nadiem.

Go-Jek merupakan layanan yang bergerak di bidang transportasi dan kurir berbasis sistem teknologi sejak 2011. Selain layanan Go-Food, sebelumnya sudah tersedia layanan transportasi ojek, kurir barang dan belanja.

Untuk rencana selanjutnya area layanan akan diperluas hingga Bandung, Surabaya dan Bali. Saat ini sudah ada 300 driver Go-Jek di Bandung.