Hore! Film Frozen Segera Dibuat Lanjutannya [disney]

Hore! Film Frozen Segera Dibuat Lanjutannya

PinkKorset.com – Disney baru saja mengumumkan akan membuat lanjutan film Frozen. Ini tentunya menjadi kabar baik bagi para penggemar film animasi tersebut.

Frozen 2 akan kembali menggabungkan tim di balik film pertamanya, termasuk sutradara Chris Buck, penulis naskah Jennifer Lee dan produser Peter Del Vecho.

Meski studio Disney belum mengumumkan tanggal beredar film, saham pada perusahaan induk Walt Disney naik hampir 4% setelah berita ini beredar.  Demikian pula saham Mattell. Pembuat mainan anak yang saat ini memegang lisensi penjualan produk-produk Frozen ini mengalami peningkatan harga saham hampir 5%.

Besarnya keuntungan yang diraih film Frozen, memang telah membuat Disney tergiur. Betapa tidak. Tahun lalu, Frozen menjadi film animasi paling menguntungkan sepanjang masa. Selain memenangkan Oscar, Frozen telah menghasilkan US$1,27 miliar di bioskop seluruh dunia, yang kemudian mencatat penjualan tertinggi barang-barang dagangan Frozen.

Bulan lalu, Disney menyatakan keberhasialn penjualan permainan Frozen menyebabkan kinerja “per kuartal yang sangat kuat”. Pemasukan bersih naik 19% menjadi US$2,2 miliar pada periode tiga bulan, dengan pendapatan naik 9% menjadi US$13,4 miliar. Pencapaian ini lebih baik dari perkiraan sebelumnya.