Inacraft, Ajang Berbisnis Pilihan

PinkKorset.com, Jakarta – Tidak semua peserta Inacraft 2015 merupakan pemain lama. Ada juga beberapa pengusaha yang merupakan peserta baru. Lalu, bagaimana kesan mereka?

Kania, pemilik gerai Deconnia, mengaku cukup puas membuka booth di ajang Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2015. Banyaknya pengunjung membuat barang dagangannya laris manis.

”Banyak (pengunjung) yang datang, barang saya sudah banyak yang laku,”ujarnya kepada PinkKorset.com saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta.

deconnia,-kania

Menurut perempuan yang menggunakan hijab ini, omsetnya dalam sehari bisa mencapai Rp7-9 juta. ”Kalau akhir pekan, lebih tinggi lagi,”ujarnya.

Kania memang menjajakan produk kerajinan dekorasi yang unik. Sebut saja berbagai hiasan dinding, wadah-wadah cantik, serta pernak-pernik lainnya.

Ia mengklaim, barang yang dijualnya tidak terlalu mahal,”Saya sih jual ga mahal-mahal. Tidak sampai jutaan seperti (booth) lainnya,”katanya sembari menyatakan keinginannya untuk ikut ajang serupa di lain waktu.

Dinda dan Jenggo, pemilik booth My Dog, juga mengaku cukup senang ikut ajang Inacraft. Menurut pasangan suami istri ini, banyaknya pengunjung membuat barang dagangannya lebih dikenal masyarakat luas.

”Ini baru pertama kalinya kita ikut Inacraft. Lumayan banyak pengunjung yang mampir ke both kita. Terutama para pecinta anjing,”kata Dinda.my-dog

Booth My Dog menjajakan pernak-pernik terkait anjing. Sebut saja patung anjing, topi, kaos, lampu tidur, mug, tas, hingga gantungan kunci.

Tak heran bila banyak penyayang hewan tersebut yang berbelanja di gerai My Dog.

Menurut Jenggo, omsetnya di Inacraft bisa dikatakan lumayan, ”Selama satu setengah hari sejak pembukaan, omset kita sudah bisa menutup biaya sewa booth selama pameran, yang mencapai Rp15  juta,”ujarnya.

Ia pun menambahkan, bahwa selain di Inacraft, My Dog juga sudah membuka outlet di Kemang Village lantai 3.

Ya. Memasarkan bisnis di ajang sekelas Inacraf memang membawa pengalaman tersendiri bagi para pengusaha baru. Selain menambah koneksi, pemasukan pun bertambah dengan tingginya animo masyarakat lokal dan internasional yang mengunjungi ajang ini.