Ingin Bisnis Spa Bayi dan Anak? [zacbabychildcare/bubblenme]

Ingin Bisnis Spa Bayi dan Anak?

PinkKorset.com, Jakarta – Saat ini layanan spa tak hanya untuk orang dewasa. Bayi dan anak-anak pun membutuhkannya. Tertarik dengan bisnis ini?

Sebelum terjun langsung dalam usaha spa bayi dan anak-anak, ada baiknya Anda menjajal kemungkinan franchise di bisnis ini.

Bubble & Me adalah salah satu merek yang menawarkan usaha spa bayi dan anak. Sebagai bagian dari Momnjo, spa ibu dan anak pertama di Indonesia, Bubble & Me melayani spa untuk anak usia 0-12 tahun.

Selain menawarkan berbagai macam massage, mereka juga melayani pengobatan bagi anak.

“Praktik kami juga dibawah pengawasan International Association of Infant Massage (IAIM UK). Seluruh therapist kami tersertifikasi dari asosiasi tersebut dan mendatangkan trainer khusus dari Amerika,”ujar Carly, staf marketing Bubble & Me Carly kepada PinkKorset.com.

Sedangkan layanan spa Zac Baby Spa & Child Care, melayani untuk anak usia 0-8 tahun. Zac memberikan jaminan keamanan praktik massage dan spa, dengan bekerja sama dengan RS St. Carolus yang berlokasi di Salemba, Jakarta Pusat.

Di sini ada pediatric untuk anak berkebutuhan khusus. Di spa lain enggak ada dan itu sudah tersertifikasi oleh dokter spesialis anak,” ucap Vina Septiana, marketing communication Zac Baby Spa & Child Care.

zac-spa

Bisnis franchise

Bubble & Me menyediakan paket kemitraan Rp 185 juta dan Rp 285 juta. Masing-masing paket termasuk empat orang therapist, peralatan dan perlengkapan spa dan instalasi komputer. “Untuk paket Rp 285 juta sudah termasuk renovasi (75 m2), gratis jasa desain dan kontraktor untuk lantai 1,” ujar Carly.

Kendati demikian, kedua jenis paket tersebut belum menyertakan biaya lokasi dan bangunan. Demikian pula ongkos kirim furniture dan biaya survey lokasi bagi calon franchisee di luar kota.

Selama masa kontrak lima tahun di Bubble & Me, royalty fee diberikan per bulan sebesar 10% dari omset. Sedangkan initial fee dibayar pihak franchisee lagi pada saat perpanjangan kontrak lima tahun yang kedua. “Periode kontrak ketiga sudah tidak ada initial fee lagi,” terangnya.

Pihak Bubble & Me memberikan jaminan return of investment selama 2-3 tahun. “Tapi ini hanya kalau net sales-nya mencapai Rp 35 juta,” tambahnya.

bubble-n-me

Lain lagi dengan penawaran Zac. Merek ini menyediakan empat paket spa bayi dan anak, antara lain paket express (Rp 250 juta), standard (Rp 350 juta), premium plus (Rp 500 juta) dan premium (Rp 750 juta). Jumlah staf yang diberikan pada tiap paket berjumlah 3-8 orang.

Khusus untuk paket premium, tidak hanya mendapat baby & kids spa dan child care, namun juga day care/penitipan anak.

Seluruh paket tersebut tidak termasuk renovasi lokasi, furniture, pajak reklame store dan perizinan usaha.

Zac mengikat franchisee melalui kontrak 3 tahun saja. Pembagian royalty fee sebesar 10% dari nilai omset dan jangka waktu balik modal antara 24-36 bulan “Syarat cepat balik modal setidaknya omset minimal Rp 10 juta per hari,” tambah Vina.

Belum Ada Berita Terkait