Jakarta Kids Fair 2015 [PinkKorset]

Jakarta Kids Fair 2015

Pameran anak-anak yang diadakan pertama kali di Indonesia ini menyediakan berbagai kebutuhan untuk merangsang daya khayal dan kreativitas.

Jakarta Kids Fair (JKF) 2015 diselenggarakan pertama kali di Indonesia. Pameran beragam fasilitas pemacu kreativitas anak ini diadakan selama empat hari, 8 – 11 Oktober 2015 di Hall 1, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Pameran ini menyediakan berbagai fasilitas yang merangsang motorik anak dan kreativitas mereka.

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF)berharap melalui JKF 2015 sedikit banyak dapat membantu sisi ekonomi kreatif Indonesia.

“Era digital saat ini membutuhkan kemampuan anak-anak yang kompetitif. Tak hanya motorik, tapi juga banyak hal-hal yang dapat merangsang kreativitas dan kecerdasan mereka,” kata Triawan sat jumpa pers JKF 2015 di Tangerang, Kamis (8/10/2015).

JKF 2015 bertujuan mendukung kreativitas anak-anak untuk menghadapi era globalisasi yang semakin kompetitif.

“Kami percaya intelektualitas saja enggak cukup. Kreativitas juga penting untuk survive di era globalisasi,” kata Yeany Christanto Dahlan, Ketua Panitia Acara Jakarta Kids Fair pada kesempatan acara yang sama.

Di tempat ini terdapat tiga area besar, Story Book, Superhero Academy dan Fun Olympic Games. Masing-masing area ini dilengkapi berbagai kegiatan yang menstimulasi imajinasi anak-anak. “Imajinasi adalah awal dari kreativitas,” ucap Yeany.

jakarta-kids-fair1

Anak-anak dapat mengikuti berbagai perlombaan, seperti Robotics Inter School Competition dan Superhero Academy yang khusus diikuti balita.

Salah satu bagian edukasi dituangkan dalam acara Super Drag Car Race yang mengajarkan anak mengenal rambu-rambu dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Untuk pengembangan bakat dan minat anak perempuan disediakan Princess Creative Studio.

Sementara itu, program hiburan anak menampilkan aksi Naura bersama ibunya, Nola B3. Ada pula Romaria Simbolon, anak-anak bersuara emas, Di Atas Rata Rata, jawara Indonesian Idol dan Junior Master Chef.

Untuk sesi storytelling, JKF 2015 menghadirkan dua Indonesia dari Rumah Cerita Anak, yakni  keluarga Wiwin dan Sony, ditemani Cut Mini Theo.

Anak-anak juga berkesempatan meet and greet dengan Winx Club, My Little Pony dan Transformer

Jakarta Kids Fair 2015

Date: 8 – 11 Oktober 2015

Venue: Hall 1, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang

Time: 10.00 – 21.00 WIB

Ticket: Kamis – Jumat (Rp25.000) & Sabtu – Minggu (Rp35.000)

Belum Ada Berita Terkait