Japan Night Pertama di Indonesia [google]

Japan Night Pertama di Indonesia

Pinkkorset.com, Jakarta – Konser musik Jepang ini diselenggarakan pertama kali di luar Jepang, khususnya di Indonesia. Japan Night 2015 menghadirkan musisi-musisi ternama asal Jepang.

Japan Night 2015 hadir pertama kali di luar Jepang, tepatnya di Jakarta, Indonesia. Festival musik Jepang ini diadakan hanya sehari di The Kasablanka @ Kota Kasablanka Mall, Jakarta, akhir pekan lalu.

Acara ini dimeriahkan tiga band terkenal asal Jepang dengan aliran musik yang berbeda. Mereka antara lain Vamps (band rock), Alexandros (band alternatif) dan Tokyo Ska Paradise Orchestra (band ska).

Indonesia dipilih menjadi negara pertama diselenggarakan Japan Night karena beberapa alasan. Diantaranya, karena antusias masyarakat Indonesia yang sangat tinggi terhadap Jepang.

“Pengguna pengguna mobil Jepang di sini sangat banyak. Saya pernah membawa band L’Arc-en-Ciel ke Indonesia dan sambutannya luar biasa,” kata Mr. Masahiro, ketua komite Japan Night saat konferensi pers Japan Night di Jakarta, Sabtu (4/4/2015).

Japan Night merupakan bentuk apresiasi kepada industri musik Jepang dan pecinta musik Jepang di seluruh dunia melalui festival musik.

Japan Night pertama kali diselenggarakan di Kokuritsu Kyogijo (National Stadium), Jepang selama 2 hari pada bulan Mei 2014. Acara ini menampilkan band besar Jepang, L’Arc-en-Ciel dan Perfume yang menyedot 110.000 pengunjung.

Menyusul kesuksesan gelaran pertama, Japan Night diadakan kembali pada tahun yang sama. Pada 23 Oktober 2014 di Zeep Diversity Tokyo, Jepang, Japan Night kedua menampilkan Vamps, Alexandros dan Sakanaction.

Keberhasilan dua event Japan Night ini mengundang ketertarikan media asing di lebih dari 20 negara. Dan Indonesia adalah salah satunya.

Japan Night diselenggarakan juga sebagai bagian promosi Olimpiade Jepang tahun 2020. “Saya selaku penyelenggara mengingatkan kepada semua untuk berkunjung ke Jepang dalam rangka Olimpiade,” katanya.

Selanjutnya, Japan Night direncanakan akan digelar di Taiwan dan London, tahun ini.