‘Jumpers for Goalposts’, Film Konser Ed Sheeran [google]

‘Jumpers for Goalposts’, Film Konser Ed Sheeran

PinkKorset.com, Jakarta – Pencapaian musikalitas tertinggi Ed Sheeran melalui konser tiga hari berturut-turut di Stadion Wembley, London, Inggris yang dirangkai dalam sebuah film.

Penyanyi bernama lengkap Edward Christopher Sheeran alias Ed Sheeran ini sedang digandrungi. Tak heran jika pelantun ‘The A Team’ ini menghadirkan Jumpers for Goalposts, film konser musik pertamanya.

Film ini merepresentasikan pencapaian musikalitas tertinggi Ed. Ia mampu membius Sheerios, panggilan untuk fansnya, dengan Konser ‘X’  tiga kali berturut-turut di lapangan sepak bola terbesar di Inggris itu.

Lebih dari 80 ribu Sheerios memadati Stadion Wembley setiap kali konser. Selama 98 menit, film ini menayangkan penggalan-penggalan rekaman Konser X (Multiply) di Stadion Wembley, London, Juli 2015 yang lalu.

Tak hanya konser, Jumpers for Goalpost juga menampilkan kegiatan Ed seperti persiapan konser, perjalanan menuju venue, kegiatan di belakang panggung dan aktivitas lainnya yang tak terangkat di media.

Melalui film ini Ed memperlihatkan kepiawaian bernyanyi sekaligus memainkan gitar di panggung besar. Meskipun dilakukan seorang diri, tetapi suasana konser seolah diiringi banyak pemain musik.

Ed secara khusus menggunakan alat perekam dan pengulang yang dioperasikan dengan pedal kaki. Berbekal gitar akustiknya, ia mampu membuat efek irama drum. Ed juga memamerkan kemampuan beatbox.

Bintang tamu besar juga muncul mengejutkan Sheerios.

Sutradara Paul Dugdale tak tampak mengalami kesulitan menggarap Jumpers for Goalposts. Ia pernah menggarap film konser Coldplay (2012), Die Toten Hosen: Der Krach der Republik (2013) dan One Direction: Where We Are (2014).

Film ini juga didukung produser eksekutif, Stuart Camp serta produser, Jim Parsons, Julie Jakobek dan Stefan Demetriou. Jumpers for Goalpost dirilis pertama kali pada 22 Oktober 2015 di Leicester Square, London.

Pada 2011 Ed mencetak album perdana, + (plus) dibawah kontrak Asylum/Atlantic Records dan berhasil terjual dua juta kopi di Inggris.

Pamor Ed meluas hingga ke AS dan menggelar tur di Madison Square Garden. Ketenarannya semakin gemilang usai merilis album X, pada Juni 2014.