Kebaya Multi Etnis Anne Avantie  [JFW2016]

Kebaya Multi Etnis Anne Avantie 

PinkKorset.com, Jakarta –  Tema Semarang memang tidak pernah jauh dari Anne Avantie, salah satu desainer senior kebaya ternama Indonesia.

Pada ajang Jakarta Fashion Week 2016, tepatnya pada Selasa (27/10/2015), Anne mengangkat tema ‘Gambang Semarang’.

Tak kurang dari empat puluh kebaya dihadirkan dalam beragam bentuk dan warna. Permainan warna hitam, merah, hijau, oranye sebagai simbol akulturasi empat etnis yang bermukim di Semarang, tempat tinggal sang desainer, yaitu Arab, Tionghoa, Jawa dan Belanda.

Melalui kebaya, Anne seakan ingin menerjemahkan kerukunan ke empat etnis tersebut. Kerah Shanghai atau cheongsam pun ikut hadir sebagai aksen Tionghoa, berpadu dengan batik Jawa.

Pagelaran Anne juga dimeriahkan oleh sejumlah selebriti yang selalu tampil ala teatrikal seperti Bertrand Antolin, Nadine Chandrawinata dan Titi Rajo Bintang.

Tidak ketinggalan trio Julia Perez, Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting serta trio Edric Tjandra, Indy Barends, dan Indra Bekti.

Tampil batik dengan prada emas bermotif kontemporer sebagai pelengkap keelokan kebaya dengan rok berbelahan depan. Pola asimetris juga hadir dalam koleksi kebayanya kali ini.

Yang baru dalam koleksi ini adalah hadirnya jumpsuit dari bahan brokat menerawang, menampilkan sisi sensual sekaligus feminitas seorang perempuan.