Ketika Pernikahan Mengancam Persahabatan [ivenus]

Ketika Pernikahan Mengancam Persahabatan

PinkKorset.com – Ikatan pernikahan berpotensi memutuskan tali persahabatan. Diperlukan cara untuk mempertahankannya. Anda bisa melakukan beberapa teknik ini.

Jika sebelumnya mengobrol tiap hari, beda ketika ia sudah menikah. Berbicara dengan sahabat bisa jadi hanya sekali sepekan, sebulan, atau bahkan terputus untuk beberapa waktu.

Intensitas terus menurun saat ia hamil, pindah kota atau bahkan rumah tangganya sedang butuh perhatian. Lalu bagaimana menyelamatkan persahabatan dengannya?

Prioritaskan Persahabatan

Tak bisa dipungkiri, masa remaja memang membuat kita cenderung memiliki banyak teman. Sebab kita punya banyak waktu luang dan ‘nongkrong’ seringkali wajib dilakukan. Berbagai tuntutan kedewasaan akan mengikis hubungan informal ini. Luangkan waktu untuk sahabat, jika tak ingin kehilangan.

Hubungan Jarak Jauh

Surat elektronik alias surel (e-mail) bisa menjadi media silahturahim. Namun ponsel lebih fleksibel. Hubungi sahabat beberapa kali dalam sebulan. Setidaknya, pastikan ingat untuk meneleponnya di saat ia berulang tahun.

Grup Media Sosial

Kecanggihan teknologi informasi saat ini telah mendobrak dinding pembatas jarak, ruang dan waktu. Anda bisa mengundang sahabat-sahabat anda dalam satu grup BBM, Whatsapp, Facebook dan sebagainya untuk saling berkomunikasi.

Tatap Muka via Internet

Bertatap muka menjadi obat terbaik untuk menghabiskan waktu dengan teman. Terutama bila jarak dan waktu memisahkan dan sangat sulit untuk bertemu. Anda bisa memanfaatkan komunikasi tatap muka melalui jaringan internet.